PAN Dorong Erick Thohir Maju di Pilpres 2024

PAN Dorong Erick Thohir Maju di Pilpres 2024

Foto
Menteri BUMN Erick Thohir

Partai Amanat Nasional (PAN) dorong Menteri BUMN Erick Thohir maju sebagai salah satu calon di Pilpres 2024. Hal ini bisa terlihat dari hubungan yang hangat antara Erick Thohir dengan PAN.

Pilpres 2024 memang masih 2 tahun lagi, tapi beberapa sosok mulai dijagokan sebagai calon presiden maupun calon wakil presiden. Salah satu sosok yang muncul dan dapat dukungan luar biasa adalah Menteri BUMN Erick Thohir.

Baca juga: Pilpres 2024 akan Banyak Calon, Erick Thohir Masuk Dalam Elektabilitas Tinggi 

Dukungan generasi muda Indonesia


Rilis hasil survei dari beberapa lembaga menunjukkan bahwa Menteri BUMN Erick Thohir mendapatkan dukungan luar biasa dari kalangan generasi muda, milenial dan generasi Z. Hasil survei menunjukkan sosok Erick mampu menarik suara para generasi muda.

Tampaknya hal ini juga yang membuat PAN tertarik untuk mengusung Erick Thohir pada Pilpres 2024 nanti. Bahkan PAN secara terbuka dan terang-terangan telah memberi sinyal akan mendukung Erick Thohir pada Pilpres 2024 nanti.

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan beberapa hari lalu bahkan mengeluarkan pernyataan bangga terhadap sosok Erick Thohir. Kepada masyarakat Ketua Umum PAN yang akrab dipanggil Zulhas tersebut mendorong Erick Thohir untuk maju di Pilpres 2024 nanti.

Dukungan dari Ketua Umum PAN


"Kalau punya presiden dari lampung mau gak? Mau Provinsinya cepat maju?. Dulu Megawati jadi presiden, Sumsel maju wajar. Tapi sekarang Bayangin kalau orang nomor 1 atau nomor 2 dari Lampung bagaimana?," ungkap Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan pada 19 Juni 2021 di Lampung.

Dukungan dari PAN juga datang dari Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Amanat Nasional (DPW PAN) DKI Jakarta Eko Hendro Purnomo atau Eko Patrio. Dalam sebuah acara dirinya menyebut bahwa nama Erick Thohir sudah cocok jadi Presiden Indonesia.

Dukungan dari Ketua DPW PAN DKI Jakarta


"Memang kalau calon presiden atau wakil presiden itu diprediksi namanya harus ada O-nya. Soeharto, ada O-nya, Sukarno. Minimal ada O, kalau nggak ada huruf vokalnya dobel. Kalau nggak I-nya dua, O-nya dua," ujar Eko Patrio dalam sebuah video yang tersebar di media sosial.

"Joko Widodo, O-nya banyak. Erick Thohir. Minimal I-nya dobel. Habibie, I-nya dua, kan. Megawati, jangan salah, Megawati Soekarnoputri. Zulkifli Hasan, I-nya dua. Kita doain kalau Pak Zulkifli Hasan jadi, eaaa...," ujar Eko disambut seruan 'aamiin' para hadirin.

Baca juga: Politisi PAN Eko Patrio Sebut Erick Thohir Pantas Maju jadi Capres 2024

Erick Thohir sosok pemecah kebuntuan


Eko Patrio dalam keterangan lainnya menerangkan bahwa Erick Thohir adalah sosok pemecah kebuntuan di tengah nama-nama lama yang dimunculkan. Eko menegaskan Erick pantas maju di Pilpres 2019 karena masih muda dan punya pengalaman.

Saya lihat Pak Erick ini mampu memecah kebuntuan yang calon presidennya itu lagi-itu lagi. Pak Erick pantaslah diajukan jadi capres, karena beliau masih muda, pengusaha sukses, figur yang mumpuni, itu dari eksternal partai," kata Eko pada Rabu 23 Juni 2021.