Fakta-fakta Jubir Satgas Positif Corona, Akibat Aktivitas yang Padat Meski Kondisi Tubuh Prima

Fakta-fakta Jubir Satgas Positif Corona, Akibat Aktivitas yang Padat Meski Kondisi Tubuh Prima

Ahmad Diponegoro
2021-06-20 15:46:20
Fakta-fakta Jubir Satgas Positif Corona, Akibat Aktivitas yang Padat Meski Kondisi Tubuh Prima
Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito menyatakan dirinya positif corona. Foto: berbagai sumber

Juru Bicara atau Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito menyatakan dirinya positif corona akibat aktivitas yang padat dan mengunjungi wilayah yang mengalami lonjakan kasus Covid-19. Seperti Kudus dan Bangkalan. Berikut fakta-faktanya.

Koordinator Tim Pakar Wiku Adisasmito dalam sebuah keterangan juga meminta memberikan kronologi lengkap saat dirinya positif corona yang berasal dari swab antigen dan tes swab PCR pada 18 Juni 2021.

Akitivitas yang Padat


Wiku Adisasmito mengatakan, dirinya terpapar corona setelah melakukan aktivitas yang padat serta melakukan kunjungan kerja ke daerah yang mengalami lonjakan kasus Covid-19 terbanyak. Seperti Kudus dan Bangkalan

Baca Juga: Polisi Bekuk Pria yang Tantang Akan Pegang Terinfeksi Covid dan Mayat Positif Covid-19

Meski begitu, Jubir Satgas Penanganan Covid-19 mengaku dalam kondisi tubuh yang prima.

Kronologi Jubir Satgas Positif Corona


Dalam sebuah keterangan tertulisnya, Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito mengatakan, dirinya terkonfirmasi positif corona berdasarkan hasil swab antigen dan hasilnya positif setelah melakukan aktivitas yang padat. 

Untuk lebih meyakinkan kembali dirinya positif corona, Jubir Satgas Penanganan Covid-19 kembali melakukan tes swab PCR dengan hasil yang sama. Yakni positif corona.

"Saya terima hari ini yaitu positif Covid-19," kata Wiku dalam sebuah keterangan, dilansir dari berbagai sumber Minggu 20 Juni 2021.

Diduga, terpaparnya virus corona seorang Wiku Adisasmito, berasal dari kunjungan ke wilayah yang mengalami lonjakan kasus Covid-19. Seperti Kudus dan Bangkalan.

Kondisi Tubuh Prima


Meski telah terkonfirmasi perpapar virus corona, Wiku Adisasmito yakin kondisi tubunya dalam keadaan prima. Meski dalam keadaan kelelahan karena aktivitas yang padat.  Jubir Satgas Penanganan Covid-19 yakin, dirinya mampu melawan virus corona dan akan segera sembuh.

Displin Patuhi Protokol Kesehatan


Masih dalam keterangan yang sama, Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito mengakui, selama melakukan kunjungan kerja, khususnya di Kudus dan Bangkalan yang mengalami lonjakan kasus Covid-19, dirinya telah disiplin dan mematuhi protokol kesehatan yang telah ada.

Baca Juga: Menteri BUMN Erick Thohir Berharap PT PPI Terus Bertransformasi Gerakkan Roda Perdagangan Nasional

Himbauan Masyarakat


Terakhir, Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito menghimbau kepada masyarakat untuk senantiasa melakukan disiplin dan mematuhi prokotol kesehatan untuk mencegah diri dari terpaparnya virus corona. 


Share :