Kronologi Hilangnya Herlanda dan Mobilnya Ditemukan di Jembatan Lau Biang Karo, Sempat Mengaku akan Disantet

Kronologi Hilangnya Herlanda dan Mobilnya Ditemukan di Jembatan Lau Biang Karo, Sempat Mengaku akan Disantet

Ekel Suranta Sembiring
2021-06-14 16:37:56
Kronologi Hilangnya Herlanda dan Mobilnya Ditemukan di Jembatan Lau Biang Karo, Sempat Mengaku akan Disantet
Mayer Herlanda Gurning, Hilang Misterius dan Mobilnya ditemukan di Jembatan Lau Biang Karo (foto: Facebook)

Mayer Herlanda Gurning (25) kerap dipanggil Herlanda warga Desa Tongkoh, Kecamatan Daulat Rakyat, Kabupaten Karo, Sumut dinyatakan hilang oleh keluarga sejak 10 Juni 2021. Sebelum pergi dari rumah Herlanda sempat mengaku akan disentet.

Menurut penjelasan abang korban bernama Jeffri Van Hansen Gurning saat dihubungi Correcto.id dari via WhatsApp pada Senin (14/06/2021), Herlanda pergi dari rumah pada pukul 01.00 WIB diri hari tanpa pamit kepada keluarga.

Baca Juga: Geger, Seorang Pria di Karo Dinyatakan Hilang dan Mobilnya Ditemukan di Jembatan Lau Biang, Ini Kata Paranormal

Pada pukul 09.00 WIB mobil Toyota Land Cruiser berplat BK 1996 LAN yang dibawa herman ditemukan di Jembatan Lau Biang yang berada di Desa Kandibata, Kecamatan Kabanjahe dengan keadaan lampu menyala, mesin hidup, dan pintu kanan depan terbuka..

Setelah ada laporan ke pihak polisi, mobil yang dibawa korban langsung dibawa petugas ke Polres Karo pada pukul 06.00 WIB.

Sebelum mobilnya ditemukan, Herlanda sempat berkomunika dengan sang abang bahwa dirinya berserta ke ibunya akan disantet. Bahkan dirinya juga sempat menyuruh ibunya dan keluarga lainnya agar segera pergi ke Siantar.

"Kami sempat berkomunikasi, dia bilang dirinya akan disantet. Mamak juga akan disantet. Dia juga sempat menyuruh mamak dan keluarga lainnya agar segera pergi ke Siantar," kata Jeffri.

Baca Juga: Erick Thohir Menyapa, Beri Pesan Kepada Generasi Muda Kerja Harus Pake Hati

Saat ditanya soal Herlanda apakah punya masalah diluar sebelum dinyatakan hilang? Jeffri menduga Herlan punya utang di luar mengingat pekerjaannya sebagai seles.

"Perjaanya sebagai seles bisa aja dia punya utang di luar," katanya.

Jeffri juga menambahkan Herlan diduga ada hubungan asmara dengan seorang janda di Kabanjahe berinisual MG.

Terpisah, Kasat Reskrim Polres Tanahkaro AKP Adrian Risky Lubis mengaku, penyidik sudah melakukan pemeriksaan di lokasi tempat ditemukannya mobil yang diawa Herlan.

Polisi curiga, bahwa Herlan Gurning jatuh ke dalam sungai dan hanyut. Untuk membuktikan dugaan itu, polisi turunkan tim selami Sungai Lau Biang.

"Sudah sempat kami cari di aliran sungai itu, dari penyelam lokal sudah kami turunkan, tapi belum ada tanda," katanya, Minggu (13/6/2021).

Baca Juga: Viral Video Dua Orang Pria Temukan Benda Santet Berisi Foto, Nama, hingga Jeruk Purut di Labura

Adrian mengatakan, pihaknya turut berkoordinasi dengan keluarga Herlan Gurning, barangkali ada informasi baru tentang pria tersebut.

Sejauh ini, memang tidak ada tanda-tanda apapun dari hilangnya lelaki berusia 25 tahun itu. Apakah Herlan Gurning diculik lalu dibunuh dan dibuang ke lokasi lain, atau justru dia jatuh ke sungai, belum ada jawaban pasti.


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30


Hasil Riset Puspenpol Sebut FYP TikTok Jadi Game Changer Politik Indonesia

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 14, 2024 13:02:26


Foto: GBK Jadi Lautan Biru di Kampanye Prabowo-Gibran

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 10, 2024 20:14:24