Viral Video Dua Orang Pria Temukan Benda Santet Berisi Foto, Nama, hingga Jeruk Purut di Labura

Viral Video Dua Orang Pria Temukan Benda Santet Berisi Foto, Nama, hingga Jeruk Purut di Labura

Foto
Tangkap Layar Video Dua Orang Pria Temukan Benda Santet Berisi Foto, Nama, hingga Jeruk Purut di Labura (foto: Facebook LaburaKu)

Sebuah video memperlihatkan dua orang pria menemukan benda aneh diduga buhul, santet, atau guna-guna di Batu Satu Desa Aek Tapa, Dekat SMAN 1 Marbau, Labuhanbatu Utara (Labura), Sumut viral di media sosial. Diketahui, kedua pria itu bernama Ridwan dan Fadly.

Menurut keterangan video yang diunggah akun Facebook LaburaKu itu, pada Kamis 10 Juni 2021 sore, Ridwan dan Fadly sedang jalan jalan santai di jalan lintas Marbau. Tepat saat melintas di Batu Satu Desa Aek Tapa, dekat SMAN 1 Marbau, mereka melihat bungkusan aneh di tepi jalan.

Baca Juga: Viral Video Seorang Ibu Marah Protes Pegawai RS Pirngadi Medan Akibat Bayinya Dicovidkan saat Mau Dioperasi

Bungkusan itu berwarna hitam dan terikat benang tiga warna, karena penasaran keduanya mengambil dan melihat bungkusan tersebut. Saat dibuka, ternyata isinya mengejutkan. Ada jeruk purut serta bungkusan sirih yang didalamnya ada foto dengan nama Sawaluddin.

Keduanya menduga ini adalah buhul sihir, santet atau guna-guna kepada yang ada di foto. Setelah membukanya keduanya lalu membuang buhul tersebut serta mendoakan supaya yang ada di foto tersebut sehat sehat.

Video itupun langsung beredar luar di media sosial. Terakhir dilihat correcto.id video itu, telah dilihat 8.200 kali tayangan, 274 tanggapan, 22 komentar, dan 97 kali dibagikan. Adapun beberapa komentar dari netizen sebagai berikut:

Baca Juga: Viral Video Siswa SD Pakai Kereta Gantung Menyeberangi Sungai untuk Pergi Sekolah, KPAI Cari Lokasi

"Musnahkan buhulnya, biar kekuatan sihirnya ilang. Memohon kepada Allah dengan membaca surah al ikhlas,al falaq, an naas, tiupkan ke benda itu, lalu bakar," tulis @Ummu Syifa Ar.

"Baiknya untuk memusnahkan buhulnya dengan cara Mohon pada Allah Subhanahu wa ta'ala untuk menghancurkan efek sihir pada buhul bacakan Al-fatihah, ayat kursi, 3 surah qul lalu dibakar. Insyaallah sihirnya akan hilang," tulis @Nurmayanti Anthie Bo.

"Biasanya guna guna nya gak mempan kalo ada orang yang menemukannya, seperti yang Ada di video itu," tulis @Ulva Zulvia.

Baca Juga: Viral Video Aksi Bajing Loncat Curi 1 Peti Telur di Jakut, Netizen Sayangkan Sikap Diduga Petugas hanya Diam

Berikut videonya: