Adrian Zakhary Sebut Teh Mulai Jadi Tren Baru Anak Milenial dan Gen Z Indonesia

Adrian Zakhary Sebut Teh Mulai Jadi Tren Baru Anak Milenial dan Gen Z Indonesia

Dedi Sutiadi
2021-05-22 13:53:19
Adrian Zakhary Sebut Teh Mulai Jadi Tren Baru Anak Milenial dan Gen Z Indonesia
Komisaris Milenial PTPN VIII Adrian Zakhary

Komisaris Milenial Adrian Zakhary melihat bahwa teh saat ini mulai jadi tren atau gaya hidup. Adrian melihat anak milenial dan Gen Z Indonesia mulai menikmati teh sebagai minuman di sela kumpul dan berbincang bersama. 

Adrian Zakhary menerangkan bahwa anak muda kalangan milenial dan gen Z memiliki peranan penting dalam membangun tren di masyarakat. Adrian melihat anak muda usia milenial dan gen di Indonesia kini telah mulai menikmati minum teh sebagai tren baru mereka.     

Baca juga: Hari Teh Internasional, Komisaris PTPN VIII Adrian Zakhary Optimis Teh Indonesia Bisa Mendunia

"Anak muda sebagai pemegang peranan penting terhadap tren, mulai menikmati minum teh sebagai minuman pendamping atau bahkan pengganti kopi," ungkap Adrian Zakhary Komisaris Independen PTPN VIII Jumat 21 Mei 2021. 

Pernyataan Adrian tersebut berdasarkan fakta dan data bahwa saat ini banyak dari kalangan milenial dan gen Z bekerja sebagai Tea Sommelier. Menurutnya ini adalah kabar baik yang akan membuat gaya hidup minum teh jadi populer di masyarakat luas.  

"Generasi Milenial dan Gen Z, kini semakin banyak yang menjadi Tea Sommelier (seperti barista di kopi), atau pun belajar menjadi Tea Blender dengan berbagai kreatifitas. Gencarnya anak muda meminati Teh merupakan kabar baik.  

Adrian sebagai Komisaris Milenial di PTPN VIII sangat senang dan bangga melihat hal tersebut. Sebagai Komisaris Milenial di PTPN VIII dirinya sangat mendukung anak muda usia milenial dan gen Z terus belajar seputar teh. 


"Kami di PTPN VIII sangat mendukung lahirnya anak-anak muda yang ingin belajar teh dari hulu ke hilir, sehingga anak-anak muda ini akan belajar Teh tidak sekedar dari teh yang sudah jadi, melainkan belajar dari Nol bagaimana proses penanaman teh, pengelolaan dan perawatan tanaman, hingga pemetikan teh, pengolahan pabrik, dan proses menjadi sebuah produk hilir teh, termasuk mengenalkan berbagai Tisane yang populer belakangan ini," ungkap Adrian. 

Baca juga: Ekspor 176 Ton Teh ke Amerika Serikat, Adrian Zakhary Sebut PTPN Tunjukkan Kualitas Tingkat Dunia

Menurut Adrian proses pembelajaran seputar teh tersebut kelak bisa melahirkan para Tea Sommelier Indonesia terbaik. Mereka akan menjadi ahli teh yang bisa memberi masukan dan gagasan ide untuk memajukan industri teh di Indonesia di masa yang akan datang.  

"Sehingga akan lahir Tea Sommelier muda yang memang paham tentang teh dan bisa menghasilkan berbagai inovasi untuk memajukan Teh Indonesia baik secara nasional maupun tingkat dunia," pungkasnya.


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30