Hari Teh Internasional, Komisaris PTPN VIII Adrian Zakhary Optimis Teh Indonesia Bisa Mendunia

Hari Teh Internasional, Komisaris PTPN VIII Adrian Zakhary Optimis Teh Indonesia Bisa Mendunia

Dedi Sutiadi
2021-05-22 13:00:13
Hari Teh Internasional, Komisaris PTPN VIII Adrian Zakhary Optimis Teh Indonesia Bisa Mendunia
Komisaris PTPN VIII Adrian Zakhary

PBB telah menetapkan tanggal 21 Mei sebagai Hari Teh Internasional. Di Hari Teh Internasional ini Komisaris PTPN VIII Adrian Zakhary optimis dengan Teh Indonesia bisa mendunia karena kualitasnya.  

Teh merupakan salah satu minuman yang sangat populer di masyarakat setelah kopi. Pentingnya peran teh bagi masyarakat di dunia membuat PBB menetapkan Hari Teh Internasional, berikut sejarah dan latar belakang lengkapnya.  

Baca juga: Ekspor 176 Ton Teh ke Amerika Serikat, Adrian Zakhary Sebut PTPN Tunjukkan Kualitas Tingkat Dunia

Sejarah Hari Teh Internasional

Majelis Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa atau dikenal dengan United Nations General Assembly (UNGA) pada 19 Desember 2019 bersepakat menetapkan 21 Mei sebagai Hari Teh Internasional. Ternyata alasan PBB tetapkan Hari Teh Internasional adalah karena peran industri teh dalam melawan masalah kelaparan dan kemiskinan cukup signifikan  

Lewat industri teh banyak negara berkembang bisa minciptakan banyak lapangan kerja untuk warganya. Hal tersebut membuat masalah pengangguran, kelaparan, dan kemiskinan bisa teratasi. Sebab itu PBB melihat industri teh sangat berpengaruh dan miliki peran penting dalam mengentaskan masalah ekonomi tersebut.   


Teh Indonesia Bisa Mendunia

Indonesia menjadi salah satu negara yang telah mengembangkan industri teh sejak lama. Komisaris Independen PTPN VIII  Adrian Zakhary melihat kualitas teh Indonesia sangat baik. Hal tersebut membuatnya yakin Teh Indonesia dengan kualitasnya bisa mendunia. 

"Saya sangat yakin Teh Indonesia bisa kembali memainkan peran penting di tatanan bisnis teh dunia, karena secara fundamental, teh Indonesia memiliki kualitas yang sangat bagus," tutur Adrian Zakhary Komisaris Independen PTPN VIII Jumat 21 Mei 2021. 

Adrian juga melihat bahwa industri teh di Indonesia cukup berkembang dengan baik. Menurutnya banyak kalangan mulai mengembangkan bisnis yang cukup potensial tersebut di Indonesia.  

"Selain itu, giat pebisnis teh lokal dalam mengembangkan kebun produktif, baik PTPN, Perusahaan Teh Swasta maupun para petani teh kecil terus meningkat. Bukan tidak mungkin Indonesia kedepan kembali menjadi Top 4 Produsen terbesar di dunia," ungkapnya. 

Baca juga: Industri Karet PTPN VIII Diharapkan Mampu Bertahan di Tengah Pandemi Corona

Bukti Nyata Teh Indonesia Mendunia

Teh Indonesia bisa mendunia, hal telah dibuktikan dengan kerjasama PTPN dengan salah satu perusahaan besar di Amerika Serikat, Starbucks Corporation. Belum lama ini seperti kita ketahui PTPN telah mengirim 176 ton ke Amerika Serikat. 

Adrian menyebut bahwa ekspor Teh Indonesia ke Amerika adalah bukti bahwa teh yang dihasilkan miliki kualitas yang sangat baik. Ini juga sebagai bukti bahwa kualitas Teh Indonesia diakui dunia. 

"Ekspor Perdana ini menjadi awal untuk semangat optimisme dan kemajuan Teh PTPN kembali menunjukkan kualitas tingkat dunia, kita tahu bahwa standar Starbucks sangat tinggi untuk kualitas internasional" kata Adrian Zakhary Komisaris Independen PTPN VIII Jumat 22 April 2021.


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30


Hasil Riset Puspenpol Sebut FYP TikTok Jadi Game Changer Politik Indonesia

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 14, 2024 13:02:26


Foto: GBK Jadi Lautan Biru di Kampanye Prabowo-Gibran

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 10, 2024 20:14:24