Biografi dan Profil Lengkap Faiz Rahman, Selebtwit Bongkar KRI Nanggala-402 di Podcast Deddy Corbuzier

Biografi dan Profil Lengkap Faiz Rahman, Selebtwit Bongkar KRI Nanggala-402 di Podcast Deddy Corbuzier

Ahmad Diponegoro
2021-04-29 19:41:14
Biografi dan Profil Lengkap Faiz Rahman, Selebtwit  Bongkar KRI Nanggala-402 di Podcast Deddy Corbuzier
Selebtwit Faiz Rahman rupanya seorang Science communicator dan Creative Director Channel Edukasi Nous ID yang membongkar KRI Nanggala-402. Foto: Berbagai Sumber

Baru baru ini selebtwit Faiz Rahman membongkar KRI Nanggala-402 yang telah ditetapkan tenggelam di Perairan Bali sejak hilang kontak pada Rabu 21 April 2021 di podcast Deddy Corbuzier.

Dalam podcat Deddy Corbuzier yang diunggah oleh akun YouTube Deddy Corbuzier pada Kamis 29 April 2021, Faiz Rahman menjelaskan dengan rinci penyebab KRI Nanggala-402 tenggelam dalam keadaan pecah dan terbelah menjadi tiga bagian.

Baca Juga: PAN Sindir Masalah Oligarki Terkait Mantu Amien Rais jadi Ketum Partai Ummat

Dalam hal ini, selebtwit Faiz Rahman menyamakan KRI Nanggala-402 dengan kapal selam Angkatan Laut Argenina San Juan yang karam pada 2017 lalu.


Dalam penjelasannya, Faiz Rahman menjelaskan musuh terbesar sebuah kapal selam adalah tekanan air dalam kedalaman tertentu yang melebihi batas penggunaannya.

Dilansir dari akun Twitter, @faizfaizrahman, miliknya, selebtwit itu menjelaskan dengan sangat rinci sebab demi sebab mengapa bodi kapal selam dapat hancur akibat tekanan air.


Kemudian, meskipun terbuat dari baja, jelas Faiz Rahman yang tengah bongkar KRI Nanggala-402 ini tetap pecah. Sebab, kapal selam modern hanya mampu menyelam maksimal pada kedalaman 300-400 meter tergantung usia dari kapal selam tersebut.

Baca Juga: Potret dan Pesona Tampan Indra Bruggman, Aktor Keturunan Belanda Diisukan Dekat dengan Cita Citata

Kemudian, tenggelamnya KRI Nanggala-402 pada kedalaman 850 meter tersebut sangat berbahaya bagi manusia yang akan remuk tubuhnya seketika saat keluar dari kapal selam.

Biografi dan Profil Faiz Rahman

Faiz Rahmad yang memiliki nama asli Muhammad Faiz Rahman  merupakan seorang Science communicator dan Creative Director Channel Edukasi Nous ID.

Nous ID sendiri merupakan salah satu platform dibidang edukasi yang berfokus pada tema yang lebih kompleks dengan membahas ilmu pengetahuan.

Sebelum membahas dan membongkar KRI Nanggala-402 yang tenggelam dan pecah menjadi tiga bagian pada kedalaman 850 meter, Faiz Rahman rupanya terlebih dahulu membahas dan membongkar kabar hoaks yanng menyatakan KRI Nanggala-402 tenggelam karena ditembak rudal kapal selam Prancis.

Selebtwit tersebut menyatakan kabar tersebut hoaks dibuktikan dengan kapal selam nuklir milik Prancis yang bermana SSN Emeraude yang tidak pada tempat yang sama saat kapal selam milik TNI AL tersebut hilang kontak pada Rabu 21 April 2021 dan kemudian dinyatakan tenggelam.

Raiz Rahman, selebtwit bongkar KRI Nanggala-402 juga mengatakan, sebuah kapal selam tidak mungkin hanya membutuhkan sehari untuk persiapan berlayar dan tak mungkin dapat berjalan dengan cepat.

Sebab, kata Science communicator dan Creative Director Channel Edukasi Nous ID, jika kapal selam dalam perbaikan dan perawatan, membutuhkan waktu yang sangat lama.

Sebelumnya, pria yang mempunyai nama asli Muhammad Faiz Rahman membongkar KRI Nanggala-402 di kanal YouTube Deddy Corbuzier melalui program podcast Deddy Corbuzier.


Share :