Fakta Unik Bahlil Lahadalia, Kepala BPKM Disebut Jadi Menteri Investasi

Fakta Unik Bahlil Lahadalia, Kepala BPKM Disebut Jadi Menteri Investasi

Foto
Bahlil Lahadalia disebut akan menjadi Menteri Investasi (Foto: Instagram)

Nama Bahlil Lahadalia masih menjadi sorotan netizen karena disebut akan menjabat sebagai Menteri Investasi.

Untuk diketahui bahwa sebelumnya Bahlil Lahadalia menjabat sebagai Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BPKM) kabinet Indonesia Maju. 

Lantas bagaiama fakta unik Bahlil Lahadalia yang dikabarkan akan menduduki kursi Menteri Investasi? Berikut Correcto.id sajikan untuk Anda.

1. Hidup dari keluarga yang pas-pasan

Menjabat Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BPKM) dan disebut akan menjadi Menteri Investasi, ternyata Bahlil Lahadalia hidup dari keluarga yang sederhana dan pas-pasan. 

Pria kelahirab Banda, Maluku ini dibesarkan oleh kedua orang tua dimana sang ayah bekerja sebagai kuli bangunan dan ibu bekerja sebagai tukang cuci. 

Baca Juga: Biografi dan Profil Lengkap Agama Bahlil Lahadalia, Menteri Investasi yang Akan Dilantik Jokowi

2. Pernah jadi sopir angkot

Sosok Bahlil Lahadalia sebelum menjadi seperti saat ini, masa remajanya pernah menjadi kondektur angkutan kota (angkot) kuli bangunan hingga menjadi sopir angkot. Bahlil mengatakan bahwa masa remajanya ia menghabiskan waktu di terminal untuk bekerja.

Baca Juga: Fakta Lengkap Politik Nadiem Makarim, dari Kunjungi Mega hingga NU

3. Tahun 2015-2019 sempat menjabat sebagai Ketua HIPMI

Bahlil Lahadalia pernah menjadi Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) periode  2015-2019 sebelum menjabat menjadi pejabat negara. 

4. Jualan kue 

Sejak duduk di bangku SD, Bahlil Lahadalia sudah memiliki bisnis kecil-kecilan. Ia berjulan kue dan hasilnya untuk perlengkap sekolahnya. 




Share to: