Cerita Pasien Covid-19 Jalani Perawatan di RSDC Wisma Atlet Kemayoran, Penuh Keseruan

Cerita Pasien Covid-19 Jalani Perawatan di RSDC Wisma Atlet Kemayoran, Penuh Keseruan

Dedi Sutiadi
2021-04-10 10:19:55
Cerita Pasien Covid-19 Jalani Perawatan di RSDC Wisma Atlet Kemayoran, Penuh Keseruan
Makanan, obat, dan kegiatan pasien covid-19 yang dirawat di Wisma Atlet Kemayoran

Seorang pasien covid-19 bagikan cerita saat jalani perawatan di Wisma Atlet Kemayoran. Ternyata proses penyembuhan di di Wisma Atlet Kemayoran berjalan dengan penuh keseruan dan rasa kekeluargaan yang kuat. 

Pasien tersebut bernama Gea Kumala. Gea bercerita bahwa selama proses penyembuhan kegiatan para pasien diisi dengan hal seru dan menyenangkan, mulai dari senam bersama hingga bermain futsal.  

Lewat akun instaramnya @gea.kumala dirinya menceritakan satu persatu, mulai dari kondisi kamar, makanan dan obat yang didapat, hingga kegiatan fisik di luar kamar. Proses penyembuhan jauh dari kesan menyeramkan dan justru penuh kehangatan dan rasa kekeluargaan. 

Baca juga: Viral! Dulu Sopir Tesla Kini Sopir Bajai, ini Kisah Harunya 

Dirinya bercerita bahwa saat dirawat atau jalani isolasi mandiri di Wisma Atlet mendapatkan fasilitas tempat tidur yang cukup baik. Tidak hanya bersih, kondisi kamar juga tertata rapi. 

Gea mengungkapkan bahwa setiap harinya para pasien akan mendapatkan jatah makan dalam bentuk nasi kotak. Selain itu, pasien juga akan mendapat satu paket obat dan vitamin yang berbeda-beda tergantung pada kondisi pasien. 

Makanan yang diterima pasien covid-19 di Wisma Atlet sangat enak dan lezat sesuai anjuran ahli gizi. Makan enak dan bergizi ini menjadi salah satu kunci kesembuhan pasien. Selain itu, ternyata pasien juga boleh memesan makanan dari luar. 

Selain itu proses penyembuhan juga diiringi dengan kegiatan olahraga fisik. Olahraga fisik tersebut adalah senam yang menjadi kegiatan wajib untuk seluruh pasien jalani setiap harinya. Gea bercerita bahwa awalnya dirinya sangat tidak suka senam, namun setelah mencoba dirinya justru keasyikan hingga jadi instruktur senam. 

Gea bercerita bahwa dirinya sama sekali tidak suka dan tertarik untuk ikut kegiatan senam. Namun karena diminta untuk bisa menyemangati yang lain, akhirnya Gea tersentuh dan ikut bergabung. 

Baca juga: Viral, Seorang Wanita Ditelanjangi di Bali Pasca Tudingan Pelakor

Senam tersebut rutin dilakukan setiap hari. Adapun waktunya adalah pagi dan sore hari. Dari unggahan instagramnya tampak tidak hanya pasien yang lakukan senam tapi juga para tenaga medis yang bertugas untuk ikut senam menggerakkan badan. Saat hujan kegiatan senan tetap berjalan di dalam ruangan. 

Gea juga mengungkapkan bahwa pasien di Wisma Atlet tidak hanya orang dewasa saja, namun juga terdapat anak-anak atau balita hingga bayi. Dirinya pun merasa haru melihat pasien covid-19 yang masih anak-anak tersebut tetap semangat jalani proses penyembuhan dengan ceria.  



Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30


Hasil Riset Puspenpol Sebut FYP TikTok Jadi Game Changer Politik Indonesia

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 14, 2024 13:02:26


Foto: GBK Jadi Lautan Biru di Kampanye Prabowo-Gibran

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 10, 2024 20:14:24