Jejak Karir Soleh Ayubi, Chief Digital Bio Farma yang Terpilih Jadi Ketua BUMN Muda

Jejak Karir Soleh Ayubi, Chief Digital Bio Farma yang Terpilih Jadi Ketua BUMN Muda

Foto
SOLEH AYUBI KETUA FHCI BUMN MUDA (FOTO: BERBAGAI SUMBER)

Nama Soleh Ayubi saat ini menjadi pembicaraan banyak pihak.

Sebab, Soleh Ayubi yang merupakan Chief Digital Bio Farma ini baru saja terpilih sebagai Ketua BUMN Muda Forum Human Capital Indonesia atau FHCI BUMN periode 2021-2024.

Selain Soleh Ayubi, juga terdapat nama Alexandra Askandar yang merupakan Wakil Direktur Utama Bang Mandiri (Persero) Tbk menjadi Ketua Umum FHCI BUMN, dan Tina T. Kemala yang merupakan seorang Direktur SDM dan Hukum PT Semen Indonesia (Persero) Tbk yang menjabat sebagai Srikandi BUMN.

Baca Juga: FHCI BUMN Resmikan Pengurus Baru 2021-2024, Ada Wadirut Bank Mandiri

Peresmian jajaran FHCI sendiri dilakukan di Jakarta pada Rabu 7 April 2021 dan dihadiri oleh Menteri BUMN Erick Thohir.

FHCI BUMN sendiri terbentuk pada tahun 2007 dan merupakan wadah untuk memberikan ide kepada Kementerian BUMN untuk mendukung semua programnya.

Berbicara Ketua BUMN Muda Soleh Ayubi yang merupakan seorang Chief Digital Bio Farma atau Direktur Perawatan Kesehatan Digital Bio Farma ternyata baru berusia 37 tahun.

Alumni Institut Teknologi Bandung jurusan Teknik Informatika dan University of Pittsburgh, Pennsylvania sebelum menjabat sebagai Chief Digital Bio Farma rupanya pernah bekerja di berbagai perusahaan ternama.

Baca Juga: Harapan Besar Erick Thohir dalam Pelantikan Pengurus Baru FHCI, Singgung Kepemimpinan Perempuan di BUMN

Dilansir dari LinkedIn, jejak karir Soleh Ayubi ternyata tidak sembarangan. Terbukti, dia pernah menjabat sebagai Director Of Engineering, Innovation R&D UnitedHealth Grup pada tahun 2017.

Kemudian di Adjunct Faculty Member di Institut Teknologi Bandung dan Strategic Advisor (Consultant) di Halodoc ID.

Tidak hanya itu, Ketua BUMN Muda ini juga pernah bekerja sabagai Digital Health & Entrepreneurship Mentor di Harvard Medical School, Adjunct Faculty Member di Institut Teknologi Bandung, dan Programmer di PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk.

Dibalik itu semua, ternyata seorang Soleh Ayubi juga mempunyai 4 penghargaan dan menerima gelar kehormatan yang didapatkan dari berbagai tempat.

Seperti, The Most Innovative Idea @Optum Day pada tahun 2017 dari Optum, Graduate and Professional Student Association (GPSA) Travel Award dari University of Pittsburgh pada 2011, Postdoctoral Fellowship dari University of Pittsburgh pada tahun 2013, terakhir Quality of Life-Elevator Pitch Competition dari University  of Pittsburgh-Carnegie Mellon University pada tahun 2011.