Sosok dan Profil Lengkap Soleh Ayubi, Chief Digital Bio Farma yang Jadi Ketua FHCI BUMN Muda

Sosok dan Profil Lengkap Soleh Ayubi, Chief Digital Bio Farma yang Jadi Ketua FHCI BUMN Muda

Foto
Soleh Ayubi Ketua FHCI BUMN Muda (Foto: Berbagai Sumber)

Chief Digital Bio Farma Soleh Ayubi, baru saja dilantik menjadi Ketua FHCI BUMN Muda.

Pasalnya Forum Human Capital Indonesia atau FHCI BUMN baru saja meresmikan beberapa jajaran pengurus baru tahun 2021 sampai dengan 2024.

Baca Juga: Profil dan Biodata Lengkap Agama Alexandra Askandar, Wadirut Bank Mandiri Jadi Ketua Umum FHCI

Lebih lanjut dalam peresmian tersebut ada tiga bentuk peresmian kepada Ketua Umum FHCI yakni Alexandra Askandar, Ketua Srikandi BUMN yakni Tina T. Kemala dan Ketua BUMN Muda Soleh Ayubi.


Peresmian FHCI yang berlangsung pada, 7 April 2021 dihadiri langsung oleh Menteri BUMN, Erick Thohir.

Sekedar informasi FHCI BUMN merupakan  sebuah forum yang diluncurkan sejak tahun 2007 silam. Forum ini memberikan ide-ide demi mendukung Kementerian BUMN.

Sosok Soleh Ayubi merupakan Direktur Perawatan Kesehatan Digital Bio Farma.

Dilansir dari LinkedIn, pria berusia 37 tahun ini menempuh pendidikan di Institut Teknologi Bandung jurusan Teknik Informatika dan University of Pittsburgh, Pennsylvania.


Dalam karirenya, dia menduduki sejumlah posisi yang cukup penting yakni sebagai Chief Digital Healthcare Officer di Bio Farma. Lalu pada 2017, Ayubi menjabat sebagai Director Of Engineering, Innovaton R&D UnitedHealth Grup.

Baca Juga: FHCI BUMN Resmikan Pengurus Baru 2021-2024, Ada Wadirut Bank Mandiri

Selain itu Ayubi juga pernah bekerja sebagai Strategic Advistor (Consultant) di Halodoc ID, Adjunct Faculty Member di Institut Teknologi Bandung. Tak sampai disitu saja Ayubi juga pernah menjadi Digital Health& Enterpreneurship Mentor di Harvad Medical School,  AdjunctFaculty Member di Institut Teknologi Bandung.

Ayubi juga pernah menerima gelar kehormatan dari Optum sebagai The Most Innovative Idea @Optum Day, Graduate and Professional Student Assciation (GPSA) Travel Award dari University of Pittssburgh,  Quakity of Life-Elevator Pitch Competition dari Unirersity of Pittssburgh-Carnegie Mellon University.




Share to: