Jenis-jenis Anjing Peliharaan Malas Menggonggong Cocok jadi Teman Bermain Anak

Jenis-jenis Anjing Peliharaan Malas Menggonggong Cocok jadi Teman Bermain Anak

Ekel Suranta Sembiring
2021-03-23 22:13:22
Jenis-jenis Anjing Peliharaan Malas Menggonggong Cocok jadi Teman Bermain Anak
Jenis Anjing Chow chow (foto: petfinder.com)

Anjing memiliki banyak jenis dan masing-masing memiliki kelebihan tersendiri. Dari banyaknya jenis anjing ada beberapa tidak suka menggongong hal ini justru sangat cocok jadi teman bermain anak.

Hal ini dikarenakan, anjing yang suka menggongong bisa menandakan anjing tengah takut, tengah antusias, tengah gelisah, atau tengah mencari perhatian. Gonggongan karena takut dan terancam biasanya lebih intens dan keras. Sedangkan gonggongan mengajak bermain, lebih halus dan dalam nada tak terlalu tinggi.

Langsung saja, berikut jenis-jenis anjing peliharaan malas menggonggong cocok jadi teman bermain anak:

Baca Juga: 6 Hewan Aneh Berbentuk Unik di Dunia, Sudah Pernah Lihat?

1. Chow chow 

(foto: DogTime)

Chow chow termasuk ras kecil. Namun ia bukan ras kecil yang gampang terintimidasi, jadi gonggongan pun jarang keluar dari mulit mungilnya. 

Dilihat dari karakternya, Chow chow termasuk anjing pendiam dan mandiri. Chow chow biasanya menggong jika merasa sangat terancam. Semisal ada orang asing yang mencoba memaksa untuk mendekati dengan cara yang kurang ramah.

2. Bulldog 

(foto: readysetpuppy.com)

Jika kebanyakan anjing ras kecil menutupi kelemahannya dengan gonggongan, tak begitu dengan Bulldog.

Anjing berkaki pendek dan berwajah tak ramah ini memiliki sifat yang tenang dan menyenangkan. Tentu saja Bulldog juga bisa mengonggong, tapi anjing cool ini lebih sering memilih untuk diam dan menjadi pengamat. 

Daripada ribut mengonggong dan menandai teritori, Bulldog lebih senang duduk bersantai hingga ketiduran di atas sofa yang nyaman.

Baca Juga: Hewan Paling Bau di Dunia, Salah Satunya Zorilla

3. Cavalier King Charles Spaniel 

(foto: hebergementwebs.com)

Sama seperti bulldog, Cavalier King Charles Spaniel juga termasuk jenis anjing kecil yang tak begitu suka mengonggong. Wajahnya lucu menggemaskan dengan mata coklat yang sangat besar. 

Ras ini adalah sahabat yang bisa Anda adopsi untuk menemani segala aktivitas di dalam maupun di luar rumah. Cavalier King Charles Spaniel adalah anjing setia yang akan terus menguntit Anda beraktivitas. Baik tidur di sofa atau berjalan-jalan di sekitar komplek.

4. Greyhound 

(foto: fourlonglegs.com)

Anjing Greyhound berkaki sangat panjang dengan perut yang kencang atletis. Anjing ini memang terkenal sebagai anjing atlit, pelari yang handal.

Meski energik, namun anjing ras satu ini tak suka mengonggong. Anjing ini memiliki sifat yang sangat manis dan cocok dijadikan sahabat manusia. 

Meski bisa berlari kencang di alam bebas, namun Greyhound sangat betah dijadikan anjing in door. Selain bergelung di sofa atau lantai hangat, Greyhound juga suka bermain lempar tangkap.

5. Basenji 

(foto: Pinterest)

Basenji bukan jenis anjing yang sudah menggonggong keras dan ribut. Hal ini bisa jadi terkait bentuk laringnya yang memang tak memungkinkannya mengonggong layaknya anjing lain. 

Ras ini mengekspresikan dirinya lewat suara lengkingan dan rintihan. Suara "nyanyian anjing" ini akan keluar tidak kali ia mencari perhatian atau tengah meminta sesuatu.

Baca Juga: Deretan Hewan Paling Cepet di Dunia, Ada yang Mencapai 322 Kilometer Per Jam

6. Great Dane 

(foto: vetstreet.com)

Anjing ras besar ini terlihat menyeramkan. Namun aslinya ia adalah salah satu ras paling ramah yang pernah ada. Tentu saja Great Dane bisa mengonggong. Suaranya bernada berat dan sangat kencang, berbanding lurus dengan tubuhnya yang tinggi besar. 

Namun frekuensi gonggongan Great Dane bisa dihitung dengan jari. Hal ini karena Great Dane memiliki sifat yang tenang dan menyenangkan, ia tak gampang terintimidasi oleh hal-hal yang ada di sekitarnya.


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30