Fakta Unik All England 2021, Wakil Indonesia Kevin dan Marcus Kalahkan Inggris Sebelum Diminta Mundur

Fakta Unik All England 2021, Wakil Indonesia Kevin dan Marcus Kalahkan Inggris Sebelum Diminta Mundur

Ahmad Diponegoro
2021-03-18 17:45:50
Fakta Unik All England 2021, Wakil Indonesia Kevin dan Marcus Kalahkan Inggris Sebelum Diminta Mundur
Foto: Instagram/badminton.ina

Fakta unik All England 2021, wakil Indonesia Kevin dan Marcus kalahkan Inggris sebelum diminta mundur.

Ganda putra timnas bulu tangki Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon sebelum diminta mundur dari All England 2021 berhasil mengalahkan pasangan Inggris Matthew Clare dan Ethan Van Leeuwen.

Keperkasaan tim bulu tangkis Indonesia masih berlanjut. Dengan kemenangan tunggal putra Jonatan Christie yang berhasil mengalahkan tunggal Thailand, Kunlavut Vitidsarn.

Kemenganan pun masih berpihak pada Merah-Putih dengan kemenangan ganda putra lainnya yakni Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan berhasil mengalahkan wakil Inggris Ben Lane dan Sean Vendy.

Namun, perjuangan timnas bulu tangkis Indonesia di ajang All England 2021 harus berhenti ketika Federasi Bulu Tangkis Dunia atau BWF memaksa mundur dari kompetisi tertua bulu tangkis di dunia itu.

Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia atau PBSI dalam akun instagram resminya, @badminton.ina pada Kamis 18 Maret 2021, memberikan alasan mengapa Indonesia dipaksa mundur dari All England 2021.

Baca Juga: Respon Terkini Menpora Usai Indonesia Tersingkir di All England 2021, Berharap BWF Tak Curang


Dalam keterangannya, PBSI mengatakan terdapat satu penumpang yang berada di dalam pesawat yang sama dengan timnas bulu tangkis Indonesia dalam penerbangan dari Istambul, Turki ke Birmingham Inggris yang terpapar virus corona pada Sabtu 13 Maret 2021.

Baca Juga: Melihat Kembali Aturan Pemerintah Inggris yang Buat Tim Bulu Tangkis RI Tereliminasi All England 2021

Akibatnya, seluruh timnas Indonesia harus melakukan isolasi mandiri selama 10 hari sesuai dengan ketentuan pencegahan virus corona di Inggris.

Kemudian, PBSI mengatakan, pihak penyelenggara All England 2021 dan Federasi Bulu Tangkis Dunia atau BWF tidak dapat berbuat banyak atas kejadian itu.


Share :