Melihat Kembali Aturan Pemerintah Inggris yang Buat Tim Bulu Tangkis RI Tereliminasi All England 2021

Melihat Kembali Aturan Pemerintah Inggris yang Buat Tim Bulu Tangkis RI Tereliminasi All England 2021

Ahmad Diponegoro
2021-03-18 14:50:54
Melihat Kembali Aturan Pemerintah Inggris yang Buat Tim Bulu Tangkis RI Tereliminasi All England 2021
Melihat kembali aturan pemerintah Inggris yang buat tim bulu tangkis RI tereliminasi All England 2021. Foto: BWF

Melihat kembali aturan pemerintah Inggris yang buat tim bulu tangkis RI tereliminasi All England 2021.

Kabar buruk bagi pecinta bulu tangkis Tanah Air, sebab Anthony Sinisuka Ginting hingga Kevin Sanjaya gagal berlaga dalam salah satu ajang bergengsi bulu tangkis dunia ini.

Kabar tereliminasinya tim bulu tangkis Indonesia berawal dari informasi yang dipaparkan oleh PBSI atau Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia melalui akun Instagram resminya, @badminton, pada Kamis 18 Maret 2021. 


Baca Juga: Usai Dipaksa Mundur Dikejuaraan All England 2021, KBRI Inggris Akan Turun Tangan Terkait Nasib Skuad Indonesia

Dalam pernyataannya PBSI mengatakan, seluruh tim bulu tangkis Indonesia secara resmi tereliminasi atau walk out dari ajang tersebut.

Hal ini diakibatkan, karena saat penerbangan meuju Birmingham dari Istambul, Turki, terdapat satu penumpang yeng terkontaminasi virus corona.

Sayangnya, hingga kini belum diketahui nama dan asal penumpang yang terkontaminasi virus corona yang satu pesawat dengan tim bulu tangkis Indonesia pada Sabtu 13 Maret 2021.

Dalam aturan pemerintah Inggris, memang sangatlah ketat dalam menangani penyebaran virus corona di negaranya meskipun sudah dilakukan kebijakan vaksinasi di beberapa negara.

Baca Juga: Dipaksa Mundur dari All England 2021 Ini Respon Kecewa Ginting, Greysia Poli Hingga Kevin Sanjaya

Bahkan, ada 35 negara yang dilarang oleh pemerintah Inggris untuk masuk ke wilayahnya. Seperti, Qatar dan Uni Emirat Arab.

Lebih lanjut, manajer tim bulu tangkis Indonesia untuk All England 2021, Ricky Soebagja mengatakan, pihak dari Badminton World Federation (BWF) atau Federasi bulu tangkis dunia dan pihak penyelenggara All England 2021 tidak dapat berbuat banyak untuk membatu para tim bulu tangkis Indonesia yang harus tereliminasi dalam ajang All England 2021.


Share :