Fakta-fakta Terbaru Kasus Mafia Tanah, Dino Patti Djalal Beberkan Bukti Keterlibatan Fredy Kusnadi

Fakta-fakta Terbaru Kasus Mafia Tanah, Dino Patti Djalal Beberkan Bukti Keterlibatan Fredy Kusnadi

Yuli Nopiyanti
2021-02-15 13:39:37
Fakta-fakta Terbaru Kasus Mafia Tanah, Dino Patti Djalal Beberkan Bukti Keterlibatan Fredy Kusnadi
Fakta-fakta terbaru kasus mafia tahan ibu Dino Patti Djalal. (Foto:Dok.Instagram/dinopattidjalal)

Fakta-fakta terbaru kasus mafia tahan ibu Dino Patti Djalal, yang beberkan bukti keterlibatan Ferdy Kusnadi.

Pasalnya Dino mengaku memiliki tiga bukti yang sudah dia dapatkan dan bukti kesaksian dari tersangka, yang dia gabungkan ke dalam unggahan video di akun Instagram miliknya.

"Dalam video ini saya ingin memberikan tiga hal tiga bukti mengenai keterlibatan Fredy dalam sindikat mafia tanah," kata Dino dalam unggahan video di akun Instagram @dinopattidjalal.

Baca Juga: Fakta Malaysia Berikan Vaksin Covid-19 Secara Gratis ke Warga Negara Asing, Termasuk Imigran Gelap

Berikut fakta-fakta Terbaru Kasus Mafia Tanah Ibu Dino Patti Djalal:

1. Awal mula kasus 

Sebelumnya, Polda Metro Jaya mengaku sudah menerima tiga laporan terkait pemalsuan sertifikat rumah orangtua mantan Wakil Menteri Luar Negeri Dino Patti Djalal.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan, tiga laporan yang diterima mengenai kasus yang sama di lokasi yang berbeda, yaitu Kemang, Pondok Indah, dan Cilacap.

Dino Patti Djalal pada Selasa 9 Februari 2021, sempat mengunggah sebuah cuit mengenai kasus dugaan pencurian sertifikat rumah milik ibunya. 

Dia meminta kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran untuk mengusut tuntas kasus mafia tanah tersebut. Dalam twit yang dia tulis, Dino menjelaskan bahwa orangtuanya menjadi korban mafia tanah setelah sertifikat rumah berubah nama kepemilikan.

2. Dino Patti Djalal Sudah 5 Kali Jadi Korban Mafia Tanah

Polda Metro Jaya telah menangkap tiga mafia tanah yang mengubah status kepemilikan rumah milik orang tua mantan Wakil Menteri Luar Negeri, Dino Patti Djalal.

Namun, Dino Patti Djalal mengaku masih keheranan karena sertifikat rumah atas nama keluarganya dicuri hingga 5 kali. Dia menceritakan, kasus pertama terjadi pada tahun lalu, dimana dirinya dapat kabar dari sang ibu bahwa ada sertifikat rumah yang digadaikan sindikat ke koperasi.

"Dengan menggunakan sertifikat itu mereka mendapat pinjaman Rp 5 miliar. Abis itu mereka kabur," kata Dino Patti Djalal 

3. Kasus Mafia Tanah Ini Sulit Diusut

ino lantas mempertanyakan penangkapan komplotan mafia tanah tersebut yang kasusnya belum terusut tuntas. Sebab setelah ditahan hingga sekian lama, belum terungkap siapa dalang dibalik kejahatan ini.

"Itu yang jadi pertanyaan besar saya, kenapa polisi tidak mau mengungkap siapa dalangnya. Tapi saya enggak putus asa, karena dalangnya sampai sekarang belum diungkap. Padahal enggak sulit mengungkap siapa dalangnya," ucap dia.

"Polisi masih belum bisa mengungkapkannya. Dino Patti Djalal heran sekali, kok enggak bisa mengungkap, kan enggak terlalu sulit. Apa sulitnya sih mengungkap dalang, udah ketangkep 3 orang," tutur dia.

Baca Juga:  Pemerintah Tegaskan Akan Berikan Santunan untuk Masyarakat yang Cacat hingga Meninggal Akibat Vaksin Covid-19

4. Dino Patti Djalal sebut Fredy Kusnadi sebagai Dalang


Mantan Wakil Menteri Luar Negeri Dino Patti Djalal memberikan tiga bukti keterlibatan Fredy Kusnadi dalam sindikat mafia tanah. Hal ini dilakukan setelah Dino dilaporkan ke Polda Metro Jaya dengan tudingan pencemaran nama baik terhadap Fredy Kusnadi.

Hal pertama adalah pernyataan atau pengakuan dari tersangka bernama Serly yang telah ditangkap Polisi. Dalam keterangannya, Serly mengungkapkan peran dari Fredy terhadap aksi penipuan rumah ibu Dino Patti Djalal.


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30