Profil dan Biodata Lengkap Umur Orient P Riwu Kore, WN Amerika yang Jadi Bupati Terpilih Sabu Raijua

Profil dan Biodata Lengkap Umur Orient P Riwu Kore, WN Amerika yang Jadi Bupati Terpilih Sabu Raijua

Ahmad
2021-02-03 17:48:40
Profil dan Biodata Lengkap Umur Orient P Riwu Kore, WN Amerika yang Jadi Bupati Terpilih Sabu Raijua
Profil dan biodata Orient P Riwu Kore yang merupakan warga negara atau WN Amerika Serikat yang menjadi Bupati terpilih Sabu Raijua. Foto: Twitter

Profil dan biodata Orient P Riwu Kore yang merupakan warga negara atau WN Amerika Serikat yang menjadi Bupati terpilih Sabu Raijua.

Nama Orient P Riwu Kore memang tengah menjadi sorotan publik. Sebab, pertama kali dalam sejarah pemilu di Indonesia, terutama Pilkada 2020 Kabupaten Sabu Raijua, Nusa Tenggara Timur atau NTT ini seorang warga negara Amerika Serikat menjadi seorang bupati terpilih.

Orient P Riwu Kore berpasangan dengan Thobias Uly dan didukung oleh PDIP, Partai Gerindra, dan Partai Demokrat ini diketahui mempunyai anak seorang tentara Amerika Serikat yang kini tangah bertugas di Afghanistan.

Baca Juga: Mantan Suami Dina Lorenza Ditangkap di Villa Purwakarta Terkait Kepemilikan Ganja

Berikut profil dan biodata lengkap agama Orient P Riwu Kore waraga negara Amerika Serikat yang menjadi bupati terpilih Sabu Rajua.

Pernah bekerja di perbatasan Amerika Serikat

Tepat tahun 2003, Orient P Riwu Kore bersama seluruh anggota keluarganya pindah ke Amerika Serikat dan bekerja sebagai supervisor di sebuah perusahaan di Amerika Serikat.

Teguran ayah 

Pria yang akrab disapa Ama Riko ini kembali ke Sabu Raijua setelah mendapat teguran dari sang ayah.

Dalam tegurannya, ayah Orient P Riwu Kore yang bernama Drs. Agustinus David Riwu Kore, mengatakan kepada dirinya untuk membangun daerahnya dari pada membangun negara orang.

Orient P Riwu Kore yang akrab disapa Ama Riko ini lahir di Kupang 7 Oktober 1965 dan merupakan anak keempat dari delapan bersaudara.

Mempunyai istri keturunan Yahudi

Orient P Riwu Kore saat di menempuh pendidikan S2 di Amerika Serikat menikahi seorang perempuan yang lahir dan besar di Los Angeles dan merupakan keturunan Yahudi. Bernama Trini Martinez pada 1996.

Baca Juga: Kronologi Jhoni Allen Marbun Rencanakan KLB Partai Demokrat untuk Lengserkan AHY

Hasil pernikahannya dengan Trini Martinez, peia yang lahir tahun 1965 di Kupang dan mempunyai sapaan Ama Riko ini dikarunia dua anak. Salah satunya seorang penembang jitu tentara Amerika Serikat, bernama Franklin Riwu Kore.

Pendidikan Orient P Riwu Kore

Orient P Riwu Kore menyelesaikan pendidikan sarjana di Universitas Nusa Cendana (UNDANA) Kupang tahun 1987.

Menyelesaikan Pendidikan Master of Arts (MA) in Religius Studies diselesaikan di University of California (UCLA) Los Angeles pada 1996, kemudian menempuh pendidikan Master of Business Administration (MBA) di selesaikan di University of Southern California (USC) di tahun 1999, terakhir, Ama Riko selesaikan pendidikan Master of Theology (Th.M) California Center of Theological Studies  USA pada tahun 2001.


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30