KPK Ditantang Ungkap Madam Bansos yang Seret Nama Politikus PDI P Kasus Korupsi Juliari Batubara

KPK Ditantang Ungkap Madam Bansos yang Seret Nama Politikus PDI P Kasus Korupsi Juliari Batubara

Foto
KPK Ditantang Ungkap Madam Bansos yang Seret Nama Politikus PDI P Kasus Korupsi Juliari Batubara

KPK ditantang berbagai pihak untuk ungkap madam bansos. Kasus korupsi bansos tersebut telah menyeret nama politikus PDI P Juliari Batubara. 


Kasus korupsi Juliari Batubara memasuki babak baru dan semakin seru. Di tengah penyelidikan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), netizen ungkap sosok madam bansos terlibat korupsi bansos bantuan Covi-19. 

Baca juga: Viral Madam Bansos yang Muncul dari Kasus Korupsi Mantan Mensos Juliari Batubara

Sosok madam bansos

Bahkan beberapa waktu lalu tagar #madambansos trending di lini masa Twitter. Tidak sedikit yang menyerukan agar KPK segera ungkap dan tangkap madam bansos. Berbagai masukan dan tanggapan pun mengarah KPK. 

Seperti diketahui kasus korupsi bansos bantuan untuk masyarakat terdampak covid-19 telah menyeret politikus PDI P Juliari Batubara sebagai tersangka. Spekulasi liar publik mengarah pada banyaknya pihak yang terlibat dalam mega korupsi tersebut. 

Tanggapan masyarakat

Sebab itu menurut Suparji, pakar hukum Universitas Al-Azhar Indonesia menerangkan bahwa membokar sampai ke akar kasus korupsi Juliari Batubara adalah tantangan bagi KPK. Menurutnya kasus tersebut merupakan uji nyali atau uji keberanian bagi KPK dan para petinggi partai. 

Indonesia Corruption Watch (ICW) juga menduga adanya keterlibatan sejumlah politikus partai politik dalam kasus korupsi bansos Juliari Batubara. Peneliti ICW Kurnia mendorong agar KPK segara bongkar kasus korupsi bansos sampai ke akar, termasuk keterlibatan sosok madam bansos. 

Baca juga: Fakta-fakta Sesar Lembang yang Jadi Ancaman Bencana Besar Kota Bandung

Tanggapan KPK

KPK pun memberi tanggapan terkait viranya sosok madam bansos dan juga beberapa desakan untuk mengusut tuntas kasus korupsi bansos yang meyeret politikus PDIP Juliari Batubara. 

KPK menegaskan akan menindaklanjuti temuan dan masukan dari masyarakat terkait kasus korupsi bansos. Plt. juru bicara KPK Ali Fikri selaku menerangkan bahwa KPK kini tengah melakukan penyelidikan dan pengembangan kasus lewat keterangan dari para saksi.  



Tag :

madam bansossosok madam bansosbongkar madam bansoskpk madam bansosmadam bansos pdipjuliari batubarakorupsi bansosidentitas madam bansosmadam bansos politikus pdi pmadam bansos adalahkorupsi juliari batubarapolitikus pdi p

Artikel Terkait :

  • Biografi dan Profil Lengkap Agama Tsania Marwa, Mantan Istri Atalarik Syah

  • Ririe Fairus Minta Doa ke Masyarakat saat Hadiri Sidang Perceraian dengan Ayus Sabyan

  • Kronologi Lengkap Terbongkarnya Temuan Virus Corona Inggris B117 di Karawang, Berasal dari TKI yang Mudik

  • Penyebab Corona B117 Lebih Menular, Tingkat Replikasi Virus Lebih Cepat


  • Share to: