Deretan Jenis-jenis Tanaman Hias Keladi Daun Merah dan Pink, Cantik Lho!

Deretan Jenis-jenis Tanaman Hias Keladi Daun Merah dan Pink, Cantik Lho!

Ekel Suranta Sembiring
2021-01-03 22:55:29
Deretan Jenis-jenis Tanaman Hias Keladi Daun Merah dan Pink, Cantik Lho!
Florida sweetheart (foto: SKODONNELL/GETTY IMAGES)

Keladi merupakan salah satu tanaman hias yang punya banyak jenis. Ada beberapa tanaman hias keladi punya warna daun merah dan pink sangat cantik dipandang.

Kita ketahui, tanaman hias keladi termasuk yang sedang naik daun belakangan ini. Dilansir Garden, keladi termasuk tanaman hias yang tumbuh dari umbi dan dikenal karena daun lebarnya yang berwarna-warni.

Tanaman hias keladi ini bisa tumbuh subur di pekarangan langsung maupun ditanam dalam pot. Pastinya cocok buat memperindah halaman rumah.

Dikutip dari Home Stratosphere, berikut ini sejumlah tanaman hias keladi yang menawan dengan warna daun merah dan pink:

Baca Juga: 5 Tanaman Hias Mudah Dirawat Cocok untuk Pemula Hobi Bunga

1. Carolyn Whorton


Carolyn Whorton (foto: bulbsnblooms.com)

Ukuran daun tanaman hias keladi carolyn whorton ada dua, yaitu besar dan ekstra besar. Daun tanaman hias ini memang berciri khas punya ukuran yang besar.

Untuk warna, tanaman hias keladi carolyn whorton memiliki daun merah muda di bagian tengahnya. Uratnya terlihat di permukaan daun dengan warna gelap. Sementara tepian daunnya tampak hijau.

Bagi Kamu yang menanam keladi perlu bersabar ya. Butuh waktu sekira 23 minggu sampai tanaman hias keladi carolyn whorton tumbuh maksimal.

2. Freida Hempel


Freida Hempel (foto: mcwort.blogspot.com)

Berikutnya ada tanaman hias keladi freida hemple. Daun tanaman hias ini sangat indah lho.

Keladi freida hemple cocok banget buat Kamu yang ingin punya tanaman hias dengan daun dominan warna pink. Daun keladi yang satu ini menampilkan warna pink yang mencolok pada bagian tengah hingga mendekati pinggiran daun yang berwarna hijau.

Daunnya bisa tumbuh sempurna setelah melewati perkembangan selama 18 minggu. Lebih cepat dari tanaman hias keladi carolyn whorton.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Bunga Berwarna Hitam, Cocok Untuk Memperindah Taman Rumah

3. Florida Sweetheart


Florida sweetheart (foto: SKODONNELL/GETTY IMAGES)

Tanaman hias keladi Florida sweetheart tampil menawan nih. Daunnya lebar, tapi tergolong lebih kecil dari tanaman hias keladi jenis lainnya.

Tanaman hias keladi ini memiliki ciri khas dua warna. Bagian tengah daun berwarna kemerahan dengan banyak urat yang terlihat. Lalu tepiannya bernuansa hijau.

Supaya tumbuh subur, Kamu perlu menyiram keladi ini secukupnya. Tanah yang kering dan lembap menjadi yang paling baik untuk pertumbuhan tanaman hias keladi Florida sweetheart.

4. Fannie Munson


Fannie Munson (foto: longfield-gardens.com)

Tanaman hias keladi fannie munson punya daun yang tergolong besar. Ciri khas daunnya berwarna merah muda, dengan urat merah serta pinggirannya hijau tua.

Secara umum, tanaman hias keladi fannie munson bisa tumbuh setinggi 45 hingga 76 cm. Bunda perlu bersabar menanti pertumbuhannya, karena daunnya baru bisa mencapai lebar maksimal setelah 23 minggu.

Supaya tumbuh subur, tanam tanaman hias keladi fannie munson pada tanah dengan drainase baik. Tanamlah hingga kedalaman 7 sampai 10 cm dari permukaan tanah.

Baca Juga: Anggrek Bulan Tanaman Hias Cocok Mempercantik Kamar Mandi, ini 4 Lainnya

5. Aaron


Aaron (foto: classiccaladiums.com)

Satu lagi tanaman hias keladi yang sayang dilewatkan. Namanya tanaman hias keladi aaron.

Beda dengan yang lainnya, daun tanaman hias keladi aaron ini memiliki area warna hijau lebih luas. Bagian tengah daun umumnya dihiasi warna putih dengan urat hijau muda.

Meskipun umumnya berwarna hijau, terkadang bisa juga muncul warna merah atau pink di daun tanaman hias keladi aaron. Daunnya tumbuh dengan maksimal dalam waktu sekira 20 minggu.


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30