Anggrek Bulan Tanaman Hias Cocok Mempercantik Kamar Mandi, ini 4 Lainnya

Anggrek Bulan Tanaman Hias Cocok Mempercantik Kamar Mandi, ini 4 Lainnya

Ekel Suranta Sembiring
2021-01-03 13:29:27
Anggrek Bulan Tanaman Hias Cocok Mempercantik Kamar Mandi, ini 4 Lainnya
Anggrek Bulan (foto: gardener.id)

Kita ketahui tanaman hias sangat populer saat ini, Berbagai variasi tanaman hias populer pun makin laris di pasaran.

Tanaman hias tidak hanya mempercantik halaman rumah juga bisa ruangan rumah, seperti kamar mandi.

Namun demikian, perlu diketahui bahwa tidak semua jenis tanaman hias mampu bertahan hidup di kamar mandi. Ini karena kamar mandi memiliki suhu yang berubah-ubah, kelembapan yang konstan, dan paparan sinar mataharinya juga terbatas.

Nah kali ini Correcto.id akan merekomendasikan 5 tanaman hias cocok mempercantik kamar mandi dilansir dari haibunda.com:

Baca Juga: 5 Tanaman Hias ini Konan Dapat Membawa Keberuntungan di Tahun Baru

1. Bird's Nest Fern


Bird's Nest Fern (foto: brighterblooms.com)

Tanaman hias di dalam kamar mandi tentunya dapat mempercantik ruangan. Pot tanaman hias yang kecil bisa ditempatkan saja di dekat wastafel misalnya.

Salah satu tanaman hias populer yang cocok ditempatkan di dalam kamar mandi yakni bird's nest fern atau pakis sarang (Asplenium nidus). Tanaman hias ini memiliki daun yang mengkilap dan sangat cantik. Faktor kerutan dedaunannya ditentukan oleh jumlah cahaya yang didapat tanaman.

Jika kamar mandi Bunda memiliki banyak paparan cahaya matahari, daunnya akan tampak lebih keriput. Pun demikian sebaliknya, dengan sedikit cahaya maka daun pakis sarang akan jadi lebih rata.

2. Anggrek Bulan


Anggrek Bulan (foto: gardener.id)

Tanaman hias bunga anggrek termasuk sering digunakan untuk dekorasi indoor. Bunga ini memang mempunyai tampilan yang menawan.

Untuk membuat tampilan kamar mandi lebih mewah, Kamu bisa menempatkan tanaman hias bunga anggrek bulan. Tanaman hias bunga ini mampu hidup dalam kelembapan yang sedang.

Bunga tanaman hias ini juga memiliki berbagai warna cantik, seperti putih, ungu atau merah muda. Diketahui tanaman hias bunga anggrek juga mampu bertahan hidup cukup lama, jika perawatannya tepat.

Baca Juga: Deretan Bunga Hias Cocok Diletak di Ruang Tamu, Dijamin Sedap Dipandang Mata

3. Calathea Freddie


Calathea Freddie (foto: pinterest.com)

Mayoritas tanaman hias calathea tumbuh subur di lingkungan yang lembap dan membutuhkan intensitas cahaya rendah. Maka dari itu, tanaman hias ini cocok juga ditempatkan di kamar mandi. 

Tanaman hias calathea Freddie bisa ditempatkan di dalam pot dengan media tanam tanah yang gembur. Hebatnya, tanaman hias populer jenis ini lebih mampu bertahan hidup dalam cahaya redup dibandingkan varietas lainnya.

Dengan cahaya redup, tanaman hias ini tumbuh dengan subur. Untuk penyiramannya pun beri air secukupnya saja, jangan sampai berlebihan.

4. Lidah Mertua


Lidah Mertua (foto: Greenkosh)

Tanaman hias lidah mertua atau mother-in-law's tongue juga termasuk tanaman hias populer dan bisa mempercantik kamar mandi. Memiliki daun memanjang ke atas yang khas, tanaman hias ini diketahui mampu bertahan hidup di ruangan lembap dan membutuhkan sedikit air. 

Hebatnya, tanaman lidah mertua juga baik untuk menyaring udara kotor lho, termasuk paparan formaldehida. Bahan berbahaya ini banyak ditemukan dalam produk pembersih. 

Sudah cantik, dapat membersihkan udara pula. Cocok banget meletakkan tanaman hias lidah mertua di kamar mandi.

Baca Juga: 5 Tanaman Hias Sukelan yang Mudah Dirawat di Rumah, Sudah Punya?

5. Lidah Buaya


Lidah Buaya (foto: dettol.co.id)

Tanaman hias lidah buaya juga cocok untuk tempatkan di dalam kamar mandi. Karena membutuhkan paparan cahaya matahari, lidah buaya bisa menjadi pilihan jika kamar mandi memiliki jendela.

Namun demikian, tanaman hias lidah buaya umumnya tidak membutuhkan siraman air yang banyak karena bisa bertahan hidup dari kelembapan tinggi kamar mandi.

Selain bisa mempercantik kamar mandi, gel lidah buaya juga memiliki banyak manfaat kecantikan dan kesehatan. Termasuk untuk menyembuhkan luka bakar ringan, mengurangi gatal dan menenangkan kulit yang iritasi.


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30