Polisi Resmi Tangkap Pelaku Pengancam Membunuh Ibu Mahfud MD

Polisi Resmi Tangkap Pelaku Pengancam Membunuh Ibu Mahfud MD

Dedi Sutiadi
2020-12-06 17:35:40
Polisi Resmi Tangkap Pelaku Pengancam Membunuh Ibu Mahfud MD
Ilustrasi

Polisi resmi tangkap pelaku pengancam membunuh ibu Mahfud MD. Pelaku diketahui berteriak menghasut mass untuk berbuat tindak pidana. 

Pelaku pengancam membunuh ibu Mahfud MD juga ikut lakukan aksi unjuk rasa dan melakukan hasutan pada massa dengan teriak 'bunuh,..bunuh,..'. Pria tersebut diketahui bernama Ai Dores yang merupakan simpatisan FPI. 

Baca juga:  Jadwal Kerja Unik Soimah yang Beda dengan Artis Lain

Akibat tindakannya tersebut kini dirinya ditangkap oleh Polda Jawa Timur dan ditetapkan sebagai tersangka. Hal tersebut diungkap oleh Kapolda Jatim Irjen Nico Afinta. 

Kapolda Jatim lantas menceritakan kronologi kejadian dengan lebih rinci. Menurutnya rumah orangtua Magfud MD bukanlah sasaran utama dari aksi unjuk rasa. Unjuk rasa berlangsung di rumah orangtua Mahfud saat massa hendak pulang dan secara kebetulan melewati rumah tersebut. 

"Kemudian mereka melewati rumah dimana di rumah itu tinggal ibunda Bapak Menkopolhukam yang berusia 90 tahun dan ada beberapa ucapan yang berisi ancaman terhadap diri pribadi sehingga menimbulkan rasa takut," ungkap Nico Sabtu 5 Desember 2020. 

Aksi unjuk rasa di rumah orangtua Mahfud MD tersebut melibatkan banyak orang. Namun menurut keterangan yang didapat oleh Nico bahwa ada satu rang yang berteriak mengancam 'bunuh'

"Yang melakukan ada beberapa orang namun ada satu orang yang mengucap bunuh-bunuh. Laporan masuk ke Polres Pamekasan," ucap Nico.

Baca juga: Biografi dan Profil Lengkap Soimah Pancawati, Sinden dan Artis Multitalenta 

Akibat perbuatannya tersebut, pelaku kini telah ditangkap oleh polisi dengan dijerat pasal tentang tindak pidana penghasut orang lain untuk berbuat pidana atau sebuah ancaman tindakan kekerasan. Pelaku terancam hukuman 6 tahun penjara.


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30