Identitas Pejabat Kemensos yang Terjerat OTT KPK

Identitas Pejabat Kemensos yang Terjerat OTT KPK

Dedi Sutiadi
2020-12-05 11:15:42
Identitas Pejabat Kemensos yang Terjerat OTT KPK
Gedung Merah Putih KPK

Identitas pejabat Kemensos yang terjerat OTT KPK kini tengah jadi perhatian publik. KPK hingga kini masih belum membeberkan siap pejabat Kemensos yang ditangkap tersebut. 

Publik penasaran dengan sosok pejabat Kemensos yang ditangkap KPK pada Sabtu 5 Desember 2020 dini hari tadi. KPK hanya menerangkan bahwa tersangka merupakan PPK atau Pejabat Pembuat Komitmen program Bansos di Kementerian Sosial.

Baca juga:  KPK Tangkap Pejabat Kemensos yang Diduga Korupsi Dana Bansos Covid-19  

"KPK telah melakukan tangkap tangan terhadap tersangka PPK (Pejabat Pembuat Komitmen) pada Program Bansos di Kemensos RI," kata Ketua KPK, Firli Bahuri Sabtu 5 Desember 2020.

Pejabat Kemensos tersebut ditangkap KPK sebab dugaan korupsi dana bansos untuk bantuan masyarakat menghadapi wabah Covid-19. Pejabat tersebut beber KPK diduga telah menerima hadiah dari para vendor PBJ Bansos di Kemensos.   

"Dugaan korupsi PPK telah menerima hadiah dari para Vendor PBJ bansos di Kemensos RI dalam penanganan Pandemic covid19," bebernya. 

Kini para tersangka telah diamankan KPK di Gedung Merah Putih. Mereka ditangkap dan diamankan di KPK untuk dilakukan pemeriksaan lebih dalam terkait dugaan korupsi dana bansos Covid-19 tersebut.

Baca juga: Fakta-fakta OTT Pejabat Kemensos oleh KPK, Diduga Korupsi Dana Bansos Covid-19

"Para tersangka sudah dibawa ke gedung Merah Putih untuk pemeriksaan. Tolong beri waktu kami bekerja dulu," kata Ketua KPK Firli

KPK memiliki waktu 1x24 jam dalam melakukan pemeriksaan kepada pihak-pihak yang terjaring OTT yang telah diamnkan di Gedung Merah Putih KPK. Setelah pemeriksaan selesai dilakukan maka KPK akan segera menetapkan status hukum pihak-pihak yang terjaring  OTT tersebut.


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30