Perbedaan Serta Keunggulan Lengkap Vaksin Sputnik V dan Astra Zeneca yang Harus Diketahui
Foto
Vaksin Virus Corona

Perbedaan Serta Keunggulan Lengkap Vaksin Sputnik V dan Astra Zeneca yang Harus Diketahui

Perbedaan serta keunggulan lengkap vaksin Sputnik V dan Astra Zeneca yang diklaim ampuh untuk mengatasi virus corona atau covid-19.

Berikut keunggulan vaksin Sputnik V dan Astra Zeneca.  

Keunggulan vaksin Sputnik V menunjukkan keefektifan hingga 90 persen efektif cegah Corona. Vaksin ini dibuat dari DNA adenovirus SARS-CoV-2. 

Vaksin ini menggunakan virus yang telah dilemahkan untuk mengirim sebagian kecil patogen dan menstimulasi respons imunitas.

Baca Juga: Perbedaan Serta Keunggulan Lengkap Vaksin Moderna dan Sputnik V yang Harus Diketahui

Terkait dengan efek sampingnya, vaksin Sputnik V menyebabkan efek samping yang ringan. Setengah dari subjek peneliti mengalami demam, 42 persen mengalami sakit kepala, 28 persen merasa kelelahan, dan 24 persen lainnya mengalami nyeri sendi.

Namun, menurut peneliti yang dikutip dari jurnal yang diterbitkan di The Lancet, sebagian besar efek samping ini ringan dan tidak berlangsung lama.

Terkait dengan harga, vaksin Sputnik V diperkirakan harganya bisa tiga kali lebih murah dari vaksin-vaksin lain. 

Sedangkan keunggulan dari Vaksin Astra Zeneca, vaksin Covid-19 bernama AZD 1222 atau ChAdOxl nCoV-19 memiliki keefektifitasan rata-rata 70% dalam melindungi tubuh melawan virus Corona atau Covid-19.

Cara kerjanya dengan menyuntikkan virus yang tidak aktif untuk merangsang kekebalan tubuh,  membuat vaksin Astra Zeneca lebih stabil. 

Baca Juga: Perbedaan Serta Keunggulan Lengkap Vaksin Moderna dan Astra Zeneca yang Harus Diketahui

Vaksin Astra Zeneca dianggap sebagai 'game changer' yang lebih murah dari vaksin lainnya. Itu artinya vaksin Astra Zeneca lebih mudah untuk mendistribusikannya secara global dan bermanfaat bagi negara miskin dan negara berkembang.

Vaksin Astra Zeneca menarik biaya US$3-US$4 per dosis. Vaksin ini butuh 2 dosis untuk memberi perlindungan maksimal.

Kemudian Astra Zeneca dapat disimpan, diangkut, dan ditangani pada suhu lemari es normal antara 3 derajat Celcius dan 8 derajat Celcius setidaknya selama enam bulan.



Tag :

keunggulan lengkap vaksin sputnik vkeunggulan vaksin astra zenecacara kerja vaksin sputnik vcara kerja vaksin astra zenecaefek samping vaksin sputnik vefek samping vaksin astra zenecaharga vaksin sputnik vharga vaksin astra zenecavaksin coronaperbedaan vaksin sputnik v dan astra zeneca

Artikel Terkait :

  • Biografi dan Profil Lengkap Agama Nora Alexandra, Istri Jerinx SID yang Dihujat Netizen sebab Foto Seksi

  • Fakta-fakta Nita Thalia Pernah Diminta Raffi Ahmad Jadi Istri Kedua

  • Iwan Fals Tanggapi Pasangan Mesum di Halte Senen, Kabur saat Digerebek Ojol

  • Biografi dan Profil Lengkap Agama Ambroncius Nababan yang Lakukan Rasisme pada Natalius Pigai


  • Share to: