Menguak Harga Vaksin Moderna yang Ampuh Cegah Covid-19 hingga 94%
Foto
Ilustrasi vaksin covid-19. (Pixabay)

Menguak Harga Vaksin Moderna yang Ampuh Cegah Covid-19 hingga 94%

Menguak harga Vaksin Moderna yang ampuh cegah Covid-19 hingga 94%. Vaksin buatan Amerika Serikat tersebut dijual dengan harga 15-37 dolar AS atau setara dengan Rp 354,000-524,000.

Vaksin Moderna merupakan vaksin yang dikembangkan oleh salah satu perusahaan di Amerika serikat. Sebuah data interim uji klinis vaksin Covid-19 Moderna, menyebutkan bahwa vaksin ini 94% efektif dalam mencegah penularan virus Covid-19.  

Baca juga: Mengenal Vaksin Corona Sinovac, Pfizer, Moderna dan Sputnik V yang Ampuh Hingga 94%

Menurut CEO Moderna Stephane Bancel kini harga vaksin masih cukup mahal. Menurutnya harga vaksin tersebut hampir sama dengan vaksin flu. 

"Karenanya, harga vaksin kami hampir sama dengan vaksin flu, yang dijual seharga 10-50 dolar AS (sekitar Rp141 ribu-708 ribu)," katanya. 

Beberapa bulan lalu pihak Moderna sempat mengumumkan harga jual vaksin akan berada di kisaran angka 32 dollar Amerika hingga 37 dollar Amerika. Namun angka tersebut belum final sebab akan diupayakan dijual dengan harga lebih rendah dengan cara meningkatkan jumlah produksi vaksin.  

Baca juga: Vaksin Covid-19 Buatan Moderna Diklaim 95 persen Efektif, Apa Bedanya dengan Vaksin Pfizer

Sementara itu perkembangan terakhir menerangkan bahwa pihak Moderna tengah bernegosiasi dengan Uni Eropa terkait pemesanan vaksin tersebut. Namun hingga kini masih belum ada kesepakatan kontrak yang tercapai. 

"Belum ada yang ditandatangani, namun kami hampir mencapai kontrak dengan Komisi Uni Eropa. Kami ingin mendistribusikan ke Eropa dan sedang dalam pembicaraan," kata Bancel kepada WamS. Ia menambahkan prosesnya hanya berupa "masalah hari" sampai kontrak siap ditandatangani.



Tag :

Vaksin ModernaVaksin Moderna hargaHarga Vaksin ModernaMenguak Harga Vaksin ModernaAmpuh Cegah Covid-19Vaksin Moderna Ampuh Cegah Covid-19Moderna ampuh cegah covid- 19 hingga 94%

Artikel Terkait :

  • Sempat Dijanjikan, Fitur Ini Segera Hadir di PS5

  • Sejarah Lengkap Ditetapkannya 25 November Jadi Hari Guru Nasional

  • Erick Thohir Jelaskan Progam Pemberian Vaksin Covid-19 untuk Seluruh Masyarakat Indonesia

  • Alasan Erick Thohir Tidak Pilih Vaksin Pfizer dan Moderna, Strategi Jangka Panjang


  • Share to: