Rizieq Shihab Peringatkan Pemenggalan Kepala Penghina Nabi Bisa Terjadi di Indonesia
Foto
Tangkapan layar video ceramah Rizieq Shihab

Rizieq Shihab Peringatkan Pemenggalan Kepala Penghina Nabi Bisa Terjadi di Indonesia

Rizieq Shihab ingatkan pemenggalan kepala penghina Nabi bisa terjadi di Indonesia. Hal tersebut disampaikannya saata mengisi ceramah di hadapan para pengikutnya. 

Beredar video di jagat media sosial penggalan ceramah imam besar Front Pembela Islam (FPI) terkait pemenggalan kepala seorang penghina Nabi SAW yang terjadi di Prancis beberapa waktu lalu. Dalam video tersebut Rizieq Shihab mengingatkan pemerintah Indonesia agar memproses hukum para penista agam jika kejadian serupa tidak ingin terjadi di Indonesia.  

Baca juga: Vanessa Angel Jalani Hukuman di Rutan Pondok Bambu karena Psikotropika Xanax

"Kepada pemerintah khususnya kepolisian kita kasi tahu kalau gak mau terjadi peristiwa seperti di Perancis, penghina nabi dipenggal, minta tolong kalau ada laporan penista-penista agama proses dong. Betul?" ujar HRS kepada pengikutnya.

Ceramah Rizieq Shihab tersebut nampak bernada peringatan bahwa hal serupa sangat bisa terjadi di Indonesia. Sebab itu Rizieq Shihab ingatkan para penegak hukum untuk mengadili mereka yang menghina Nabi, Islam, dan ulama jika tidak ingin menemukan kasus yang sama.    

"Yang menghina nabi, menghina Islam, menghina ulama proses. Kalau tidak diproses, jangan salahkan umat Islam, kalau kepalanya di temukan di jalanan," kata HRS yang kemudian menanyakan kepada pengikutnya, siap bela Nabi, siap mati untuk Rasullullah.

Video yang beredar tersebut tampak direkam dan disiarkan oleh YouTube Frint TV yang tidak lain merupakan kanal YouTube FPI. Video tersebut pun langsung mendapat respon keras dari masyarakat salah satunya mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Jimly Asshiddiqie.

  

Baca juga: WHO Pantau Simulasi Vaksin RI yang Jadi Sorotan Dunia

 Jimly Asshiddiqie menilai bahwa ceramah Rizieq Shihab dalam video tersebut sangat provokativ. Tidak hanya itu, menurut Jimly, ceramah Rizieq Shihab sangat berbahaya sebab bisa memicu hal yang tidak diinginkan. Sebab itu dirinya meminta agar aparat segera menindak.   

"Ini contoh ceramah yg brsifat mnantang & berisi penuh kbencian & prmusuhan yg bagi aparat psti hrs ditindak. Jika dibiarkan provokasinya bisa mluas & melebar. Hentikan ceramah seperti ini, apalagi atasnamakan dakwah yg msti dg hikmah & mau'zhoh hasanah," Tulis Jimly Asshiddiqie dalam akun twitternya @JimlyAs.



Tag :

Rizieq ShihabPemenggalan Kepala Penghina NabiPeringatkan Pemenggalan Kepala Penghina NabiRizieq Shihab Peringatkan Pemenggalan Kepala Penghina NabiPemenggalan Kepala Penghina Nabi Bisa Terjadi di IndonesiaRizieq Shihab Pemenggalan Kepala Penghina NabiCeramah Pemenggalan Kepala Penghina NabiCeramah Rizieq Shihab

Artikel Terkait :

  • Penyidik Senior KPK Novel Baswedan Pimpin Penangkapan Menteri KKP Edhy Prabowo

  • Menteri Edhy Prabowo Ditangkap KPK Pasca Pulang dari AS

  • Sempat Dijanjikan, Fitur Ini Segera Hadir di PS5

  • Buka Lowongan Kerja, Kekeyi Malah Dicibir Netizen


  • Share to: