5 Anjing Unik ini akan Membuat Diri Mu Ingin Pelihara

5 Anjing Unik ini akan Membuat Diri Mu Ingin Pelihara

Ekel Suranta Sembiring
2020-11-04 18:16:13
5 Anjing Unik ini akan Membuat Diri Mu Ingin Pelihara
Schipperke (foto: bib.ge)

Pastinya jenis anjing terkenal seperti Terrier, golden retriever, daschund, bulldog, atau puddle, sudah banyak yang kenal. Tetapi ada juga jenis-jenis angjing yang imut belum Anda tahu.

Bagi kamu yang suka pelihara anjing, yuk kenali jenis-jenis anjing unik dan imut yang dapat membuat dirimu tertarik untuk memeliharanya ini!

Baca Juga: 5 Suku Paling Unik di Dunia, Nomor 2 Paling Wow

1. Bedlington Terrier


Bedlington Terrier (foto: thegorbalsla)

Beddlington Terrier memiliki bulu yang tebal saat masih kecil. Namun bulu tebal tersebut akan semakin menipis ketika mereka dewasa. Ini adalah jenis anjing yang unik dan sangat cocok untuk anak-anak. Memeliharanya pun tidak sulit. Kalian hanya perlu mengajaknya berolahraga secara teratur dan mencukur bulunya ketika sudah cukup tebal. Jika kalian ingin mengadopsi anjing ini, siap-siap dengan suara gonggongannya yang keras dan perilakunya yang cukup keras kepala.

2. Catalburun


Cetalburun (foto: pinterest)

Hidung catalburun yang terlihat unik ini justru menambah kelucuannya. Hidungnya yang lucu dan tak biasa memiliki tingkat penciuman yang sangat hebat. Anjing imut ini cocok untuk dijadikan anjing pemburu. Anjing ini banyak ditemukan di turki dan belum cukup populer di negara lain.

Baca Juga: 5 Pohon Unik di Dunia, Sudah Pernah Lihat?

3. Schipperke


Schipperke (foto: bib.ge)

Anjing yang berasal dari Belgia ini memiliki rentang usia 13 sampai 15 tahun. Meski terlihat imut, mereka memiliki julukan yang menyeramkan, yaitu 'little black devil'. Ini karena perilaku schipperke yang agresif. Anjing ini suka mengejar semua hewan dan tidak patuh pada majikannya. Jika memelihara anjing ini, sebaiknya pisahkan dengan peliharaan kalian yang lain. Diperlukan latihan yang keras untuk membuat anjing ini patuh, namun jika berhasil melakukannya, kalian memiliki anjing yang hebat.

4. Tibetan Mastiff


Tibetan Mastiff (foto: thegorbalsla)

Anjing ini memiliki ukuran tubuh yang besar dan sangat baik dilatih sebagai penjaga. Mereka memiliki naluri melindungi dan mudah dilatih untuk melindungi orang, tempat, atau ternak. Namun karena sifat yang protektif, mereka seringkali tak suka jika ada tamu di kediaman mereka. Meski begitu, mereka bisa jadi peliharaan yang baik dan menyenangkan jika kalian memiliki taman belakang yang luas.

Baca Juga: 5 Jenis Kucing Unik di Dunia, Lucu dan Cocok Dipelihara

5. Catahoula Cur


 Catahoula Cur (foto: merdeka.com)

Anjing jenis ini bisa tinggal di apartemen, namun kalian harus siap mengajaknya berolahraga setiap hari. Meski begitu, anjing ini juga memiliki suara yang keras dan bisa jadi sangat berisik. Belum lagi kebiasaan mereka menggigiti furnitur jika tak mendapatkan cukup perhatian. Anjing jenis ini biasanya digunakan sebagai anjing gembala, namun saat ini mereka sudah bisa hidup di lingkungan keluarga. Meski begitu, mereka sering waspada dan bereaksi pada orang asing. Anjing ini membutuhkan pemilik yang dominan, yang bisa mengajarkan mereka bagaimana berperilaku.


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30


Hasil Riset Puspenpol Sebut FYP TikTok Jadi Game Changer Politik Indonesia

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 14, 2024 13:02:26


Foto: GBK Jadi Lautan Biru di Kampanye Prabowo-Gibran

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 10, 2024 20:14:24