5 Jenis Kucing Peliharaan yang Sangat Populer dan Harga Fantastis

5 Jenis Kucing Peliharaan yang Sangat Populer dan Harga Fantastis

Ekel Suranta Sembiring
2020-10-27 17:05:07
5 Jenis Kucing Peliharaan yang Sangat Populer dan Harga Fantastis
Kucing Ragdoll (foto: hewany)

Memelihara hewan merupakan salah satu sebuah hobby bagi setiap orang yang mencintai binatang. Salah satu hewan sangat diminati bagi hobby hewan yakni Kucing.

Bicara soal kucing peliharaan, tentu ada banyak macamnya. Kucing peliharaan sendiri dipilih karena mampu bersahabat dengan orang. Karena bentuk tubuhnya yang dipenuhi bulu indah dan lebat membuat anak-anak hingga orang dewasa menyayangi hewan, serta warnanya yang unik menbuat siapapun ingin memeliharanya.

Nah, kali ini Correcto.id akan merangkum dari berbagai sumber jenis-jenis kucing peliharaan yang sangat populer. Yuk langsung saja simak berikut ini:

Baca Juga: 5 Burung Sangat Dicari di Indonesia, Salah Satunya Burung Lovebird

1. Kucing Anggora


Kucing Anggora (foto: Ankarakediler/Wikimedia Commons

Banyak orang suka dengan jenis kucing Anggora karena bulunya yang putih seperti salju. Sama seperti namanya, asal kucing ini dari Ankara, Turki.

Kucing ras ini menjadi salah satu yang digemari untuk dipelihara, namun di Indonesia jarang sekali ada karena tidak diperbolehkan dan dibatasi oleh Turki.

Selain bulunya mampu menarik perhatian, hewan ini juga aktif dan lincah untuk dijadikan teman bermain di rumah. 

Untuk harganya sendiri berkisar Rp 1 jutaan hingga Rp 2 jutaan.

Baca Juga: Pecinta Burung Wajib Tahu! Ini 7 Jenis Burung Kicau Cantik dan Termahal di Indonesia

2. Kucing Siam


Kucing Siam (foto: hewany)

Kucing Siam atau Siamese ini berasal dari Thailand. Dulu kucing ini mulai dikenal saat kemunculan pertama kali di Eropa, yang pada saat itu diberikan pada Duta Besar Inggris di Thailand pada abad 18.

Kucing Siam memiliki tubuh yang ramping, ekor yang panjang, mata berwarna biru, bulunya pendek, dan memiliki titik gelap. Tak hanya itu, kucing Siam ini suara yang lembut, cerdas, dan lincah. Kucing ini juga sangat penyayang ketika kamu tanggap terhadap kebutuhannya.

Harga kucing peliharaan jenis Siam ini dapat menyentuh angka puluhan juta.

3. Kucing Persia


Kucing Persia (foto: cleanipedia)

Salah satu jenis kucing peliharaan yang paling terkenal dan banyak dicari adalah kucing Persia. Kucing ini memiliki ciri khas rambut yang panjang, lebat, dan berwajah bulat, serta hidungnya yang pesek.

Kucing Persia juga termasuk dalam jajaran kucing termahal di dunia. Seperti namanya, kucing ini merupakan kucing yang pertama kali ditemukan di Persia atau Iran.

Untuk harga satu ekor kucing ini berkisar dari Rp 500 ribuan hingga Rp 2 jutaan.

Baca Juga: 8 Ikan Cupang Termahal dan Terbaik di Dunia, Kolektor Wajib Tau

4. Kucing Sphynx


Kucing Spinx (foto: infosingkat)

Kucing Spinx memiliki penampilan fisik yang berbeda dari kucing pada umumnya. Kucing Sphynx merupakan kucing hasil persilangan genetik asal Kanada. Kucing ini cukup mencolok karena kucing berjenis keturunan tanpa bulu. Jika dilihat sepintas, maka tubuhnya tampak botak. Namun demikian memiliki bulu sangat pendek dan sangat sedikit sekali.

Kucing yang diadopsi dari nama patung di Mesir ini kulitnya terlihat keriput dan ekornya panjang yang meruncing di ujungnya. 

Sphynx termasuk kucing aktif, manis, dan pintar serta mudah diurus. Kucing ini juga mudah untuk dilatih. Nah, nggak heran kalau kucing ini termasuk barang mewah, harganya saja bisa mencapai Rp 15 juta per ekor.

5. Kucing Ragdoll


Kucing Ragdoll (foto: hewany)

Kucing Ragdoll berasal dari Amerika Serikat. Dinamakan Ragdoll karena memiliki sifat yang jinak. Ketika kamu mengangkat jenis kucing peliharaan ini tampak lemas dan lunglai, sama seperti sebuah boneka kain

Untuk penampakan fisiknya kucing Ragdoll hampir mirip dengan kucing Siam dan Persia. Wajahnya imut dengan pipi yang bulat, sifatnya tenang, serta penyayang.

Untuk memelihara kucing Ragdoll, kamu harus menyediakan tempat yang cukup luas karena kucing Ragdoll senang permain dan berpetualang. Kamu juga harus sering menyisir bulunya karena memiliki bulu lebat mirip dengan kelinci.

Untuk harga satu ekor kucing ini berkisar dari Rp 500 ribuan hingga Rp 2,5 jutaan.


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30


Hasil Riset Puspenpol Sebut FYP TikTok Jadi Game Changer Politik Indonesia

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 14, 2024 13:02:26


Foto: GBK Jadi Lautan Biru di Kampanye Prabowo-Gibran

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 10, 2024 20:14:24