5 Burung Sangat Dicari di Indonesia, Salah Satunya Burung Lovebird

5 Burung Sangat Dicari di Indonesia, Salah Satunya Burung Lovebird

Ekel Suranta Sembiring
2020-10-27 15:47:21
5 Burung Sangat Dicari di Indonesia, Salah Satunya Burung Lovebird
Burung Lovebird (foto: sikicau)

Banyak orang sangat hobby dengan memelihara burung. Tidak hanya itu, para hobby burung juga selalu menyempatkan untuk mencari burung yang dia sukai untuk dipelihara dan sebagai hiasan di rumah.

Nah, kali ini Correcto.id merangkum jenis-jenis burung di Indonesia yang selalu dicari oleh para hobby burung. Langsung saja simak berikut ini:

Baca Juga: Pecinta Burung Wajib Tahu! Ini 7 Jenis Burung Kicau Cantik dan Termahal di Indonesia

1. Burung Lovebird


Burung Lovebird (foto: sikicau)

Burung Lovebird ini kini sangat populer bagi para pecinta burung. Burung ini juga dikabarkan harnya sangat fantastis. 

Burung ini terlihat sangat kecil dengan ukuran 13 sampai 17 cm dengan berat 40 hingga 60 gram, berekor pendek dan berparuh besar.

Burung lovebird punya karakter yang lucu hingga miliki warna yang indah. Selain itu, hewan ini punya suara kicau yang unik, hal tersebut membuat orang suka burung paruh bengkok ini.

Baca Juga: 8 Ikan Cupang Termahal dan Terbaik di Dunia, Kolektor Wajib Tau

2. Cucak Ijo


Cucak Ijo (foto: trikmerawat)

Burung Cucak Ijo yang mempunyai corak berkuasa hijau serta sedikit corak gelap pada kepala serta paruh ini juga sangat dicari. 

Burung ini dapat ditemui di Pulau Jawa, Sumatera, Bali, serta Kalimantan. Burung ini hidup beregu di Hutan, serta melambung dari satu tumbuhan ke tumbuhan yang lain yang besar.

3. Kacer


Kacer (foto: HO)

Burung Kacer ini juga sangat populer di kalangan pecinta burung. Burung yang bercorak hitam dan putih ini sangat dicari.

Keahlian bernyanyi amat bagus serta cerdas mengikuti suara-suara di sekelilingnya. Kacer sendiri adalah hewan dengan sifat yang suka pamer dan pandai berkicau sambil menari.

4. Murai Batu


Murai Batu (foto: bukalapak)

Burung murai batu merupakan burung bernyanyi pintar terbaik yang amat banyak fansnya. Burung murai batu digemari sebab elok dari performa serta suaranya dan style sombong penampilannya dan hebatnya lagi dapat mengikuti suara burung- burung yang yang lain tanpa meninggalkan suara khasnya.

Baca Juga: Arti Sebenarnya Mimpi Memberi Makan Burung Menurut Primbon Jawa

5. Jalak Suren


Jalak Suren (foto: agrozine)

Jalak Suren merupakan jenis burung peliharaan yang populer di kalangan pecinta burung. Hal ini dikarenakan burung Jalak Suren memiliki banyak sekali keistimewaan. Perlu diketahui bahwa jenis burung Jalak Sure nada tiga. Burung Jalak Suren India, Jalak Suren Yunana, dan Jalak Suren Jawa. 

Jenis burung ini lebih banyak dipelihara karena beberapa alasan, seperti untuk menjaga rumah, menyalurkan hobi, memancing burung lainnya untuk berkicau, memelihara yang dimaksudkan untuk di tangkarkan atau sebagai burung masteran. Namun dari ke semua alasan tersebut, burung ini lebih populer sebagai burung penjaga rumah karena kelihaiannya dalam menjaga rumah dengan kecerewetan dan kepekaannya terutama jika ada orang asing yang datang mendekat.


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30