8 Ikan Cupang Termahal dan Terbaik di Dunia, Kolektor Wajib Tau
Foto
Foto: Pixabay

8 Ikan Cupang Termahal dan Terbaik di Dunia, Kolektor Wajib Tau

Menjadi kolektor, kalian perlu tau apa saja jenis ikan cupang termahal dan terbaik di Dunia yang menjadi incaran.

Tidak hanya sekedar mengetahui bagaimana budi daya dan harganya saja, kalian juga harus melihat apa saja jenis ikan cupang yang sedang menjadi hits karena kecantikannya ketika sang ikan menampilkan lenggak lenggoknya.


Berikut 8 jenis cupang termahal dan terbaik yang sudah dihimpun oleh tim Correcto.id


1. Cupang Giant



Jenis cupang ini berasal dari negeri tetangga Thailand. Ikan ini sendiri sering ditemui di sungai ataupun danau di negara tersebut. Sama dengan sebutannya, ikan cupang jenis Giant ini memiliki tubuh yang besar.


Bisa 2 sampai 3 kali lipat dari ukuran cupang biasa. Ikan ini pula pertama kali dikembangbiakkan pada tahun 1999 oleh Mr. Athapon dan putranya Mr. Natee yang merupakan pemilik dari Diamond Fish Farm.


Ikan cupang ini memiliki kisaran harga Rp 20.000 untuk anakan, Rp 50.000 untuk dewasa, Rp 80.000 untuk indukan dan Rp. 200.000 untuk yang sudah menjadi juara dalam lomba. Namun harga ini bisa berubah mengikuti zaman dan situasi.


2. Cupang Slayer



Cupang jenis Slayer ini sebenernya adalah ikan dengan kawin silang antara cupang jenis halfmoon dan cupang serit. Cupang jenis slayer ini sudah terkenal dari cukup lama dikalangan anak-anak sekolah di Indonesia.


Zaman dahulu, anak-anak sekolah menggunakan cupang slayer untuk diadu dengan cupang lainnya.


Harga cupang jenis slayer ini berkisar Rp 25.000 untuk anakan, Rp 50.000 untuk dewasa, Rp 80.000 untuk indukan dan Rp 300.000 untuk yang selalu menjadi juara.


3. Cupang Crown Tail



Ikan cupang jenis ini sering juga disebut cupang serit, karena memiliki jenis sirip ekor yang menyerupai sisir.


Cupang jenis ini berasal dari Indonesia dan merupakan kawin silang. Keindahan dari ikan cupang crown tail ini adalah pernah diakui dunia dan pernah masuk dalam pertandingan internasional IBC (Internasional Betta Congress)


Harga cupang jenis ini berkisar Rp 15.000 untuk anakan, Rp 40.000 untuk dewasa, Rp 60.000 untuk indukan dan Rp 300.000 untuk yang sudah kelas juara.


4. Cupang Halfmoon



cupang jenis ini sering disebut ikan bulan setengah, karena sirip ekornya jika kita lihat seperti bentuk setengah bulan.


Ikan cupang ini selalu memperlihatkan kecantikannya, keindahannya dan mempesona. Ketika ia bergerak, ikan ini sering menunjukkan keanggunannya.


Cupang jenis halfmoon ini berasal dari Thailand. harga cupang ini berkisar, Rp 40.000 untuk anakan, Rp 80.000 untuk dewasa, Rp 100.000 untuk indukan dan Rp 500.000 yang sudah juara.


5. Cupang Double Tail



Ikan cupang ini sering disebut ikan cupang cagak atau ekor ganda. Ekornya yang ganda selalu mampu memperlihatkan kecantikannya, keindahannya dan menawan ketika dia bergerak.


Jenis ikan cupang ini memiliki ciri tidak bercelah antara ketiga siripnya. Ikan ini juga dikabarkan sulit untuk diperkembangbiakkan, sehingga tak mudah untuk ditemui.


Harga ikan ini berkisar Rp 50.000 untuk anakan, Rp 100.000 untuk dewasa, Rp 120.000 untuk indukan dan Rp 1.200.000 untuk yang sudah menjadi juara.


6. Cupang Plakat



Ikan jenis ini berasal dari negara Thailand. Cupang ini juga mempunyai arti nama tarung, sehingga jenis ikan ini termasuk cupang aduan.


Cupang ini terlihat sangat gagah dan besar, memiliki sirip dan ekor yang pendek juga tumpul. Warna ikan jenis ini pun cenderung gelap dan tidak mencolok.


Plakat masuk ke Indonesia pada tahun 2000an, bareng dengan ikan louhan. Harga ikan ini berkisar Rp 60.000 untuk anakan, Rp 150.000 untuk dewasa, Rp 180.000 untuk indukan dan Rp 2.000.000 untuk yang sudah juara.


7. Cupang Fancy



Jenis cupang satu ini juga berasa dari Thailand.


Cupang ini memiliki ciri sirip pendek seperti yang dimiliki cupang plakat, namun untuk warnanya, cupang ini memiliki warna yang lebih beragam dan sangat cantik.


Ikan jenis Fancy ini juga memiliki kombinasi warna yang menyerupai sebuah lukisan. Harga cupang ini berkisar Rp 100.000 untuk anakan, Rp 300.000 untuk dewasa, Rp 350.000 untuk indukan dan Rp 2.000.000 untuk yang sudah juara.


8. Cupang Kachen Worachai



Ikan jenis ini merupakan jenis ikan cupang termahal di dunia. Pasalnya harga yang ditawarkan cukup untuk membeli satu kendaraan.


Ikan yang berasal dari Thailand ini berkisar Rp 20.000.000. Memiliki harga yang cukup tinggi karena warnanya yang seperti bendera negara Thailand.


Bagaimana ? Tertarik untuk menjadi kolektor ikan cupang ?. Harga yang kita sebutkan diatas mungkin akan tidak sama, karena semua tergantung dari lokasi, situasi dan keadaan.



Tag :

ikan cupangjenis ikan cupangikan cupang termahalikan cupang termahal di duniacupang hiascupang halfmoonharga ikan cupangikan cupang plakatikan cupang slayer8 ikan cupang termahal8 ikan cupang terbaikikan cupang termahal dan terbaik

Artikel Terkait :

  • 5 Hal Yang Wajib Disiapkan Saat Musim Hujan

  • Arti Sebenarnya Mimpi Anggota Keluarga Diculik yang Belum Banyak Orang Tau

  • 5 Tips Sederhana Membahagiakan Diri Sendiri

  • Arti Sebenarnya Mimpi Melihat Jam Dinding yang Belum Banyak Orang Tau


  • Share to: