Pakar Imunologi Amerika Serikat Prediksi Kehadiran Vaksin dan Akhir Pandemi Covid-19
Foto
Ilustrasi Vaksin (Istimewa)

Pakar Imunologi Amerika Serikat Prediksi Kehadiran Vaksin dan Akhir Pandemi Covid-19


Dr Anthony Fauci, Direktur Institute Penyakit Menular dan Alergi Nasional dalam sebuah wawancara dengan BBC International dan dilansir dari CNN International, Senin (26/10/2020).

Menurutnya keamanan dan Efektivitas vaksin Covid-19 eksperimental akan diketahui pada awal Desember dan vaksin akan tersedia secara luas, untuk mengakhir pandemi, pada tahun depan.

Baca Juga : Jokowi Minta Vaksin Covid-19 yang Akan Disuntikkan Aman

"Kami akan tahu apakah vaksin itu aman dan efektif pada akhir November, awal Desember," kata Anthony Fauci. "Jumlah dosis yang akan tersedia pada Desember pasti tidak akan cukup untuk memvaksinasi semua orang, Anda harus menunggu beberapa bulan hingga 2021."

Lebih lanjut Fauci menambahkan bahwa vaksinasi terhadap "sebagian besar populasi manusia" sehingga berdampak signifikan terhadap penurunan infeksi Covid-19 mungkin tidak dapat dilakukan hingga kuartal kedua atau ketiga tahun 2021.

Baca Juga : Tagar #VaksinAman Duduki Trending Indonesia, Berikut Fakta-faktanya

"Saya memperkirakan gabungan vaksin yang aman dan efektif serta dilakukannya protokol kesehatan yang ketat hingga kuartal tiga atau empat tahun depan, kita akan ara menuju normalitas," terang Fauci.

Namun ketika dimintai pendapatan soal pernyataan Presiden Donald Trump yang menyebut AS berada 'di tikungan' menuju pembaikan kasus corona, Fauci mengatakan dia tidak yakin pernyataan itu benar. "Data berbicara," terangnya.

Baca Juga : Jokowi Minta Vaksin Covid-19 yang Akan Disuntikkan Aman

"Saya menyesal melihat apa yang saya lihat dari kejauhan, apa yang saya lihat di Inggris ... penambahan kasus sempat turun ke level yang sangat rendah tetapi sekarang kembali meningkat dengan cara yang sama seperti di AS," terangnya.



Tag :

VaksinCovid-19CoronaPakar ImunologiAmerika Serikat

Artikel Terkait :

  • Fakta Terbaru Vaksin Moderna 100 Persen Atasi Covid-19 dan Sembuhkan Pasien Terparah

  • Fakta-fakta Perkawinan Terbesar Gojek dan Grab yang Mulai Tercium

  • Sule Singgung Teddy Nafkahi Anaknya Sendiri Bukan Minta ke Putri Delina

  • Eks Pemain Timnas Terekam Asik Dugem dengan Wanita Seksi


  • Share to: