Telin Dapat Apresiasi dari BSSN Karena Menjamin Keamanan Konsumen

Telin Dapat Apresiasi dari BSSN Karena Menjamin Keamanan Konsumen

Ahmad
2020-09-24 18:27:35
Telin Dapat Apresiasi dari BSSN Karena Menjamin Keamanan Konsumen
Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) memberikan apresiasi terhadap dukungan PT Telekomunikasi Indonesia International (Telin)

Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) memberikan apresiasi terhadap dukungan PT Telekomunikasi Indonesia International (Telin) karena menjamin keamanan konsumen.

Apresiasi tersebut, karena tetap memberikan layanan telekomunikasi kepada bangsa Indonesia yang terjamin keamanannya, khususnya melihat banyaknya konten dan aplikasi dari luar negeri yang masuk Indonesia.

“BSSN memerlukan kolaborasi dan sinergi dari seluruh pihak terkait, termasuk Telin, guna menjaga keamanan ruang siber dalam mendukung ketahanan nasional,” ujar Kepala BSSN Hinsa Siburian dalam paparannya ketika berdiskusi dengan PT Telin dalam kunjungannyake World Hub Operation Command Center (WHOCC) Telin di Jakarta, pada Kamis 24 September 2020.

Baca Juga: Tambah 4.634, Kasus Corona di Indonesia Kini 262.022, 10.105 Meninggal

Kemudian, dia mengharapkan kolaborasi tersebut dapat terwujud salah satunya dalam pengembangan sumber daya manusia. Dengan cara,  menjadi pengajar untuk pelatihan para personil di BSSN.

Dalam kunjungan tersebut, Hinsa juga menyebut pihaknya memberi dukungan dari BSSN atas peran Telin sebagai anak perusahaan dari PT Telekomunikasi Indonesia TBK (Telkom) yang membawa konektivitas layanan digital dari Indonesia ke luar negeri dan sebaliknya.

Dalam waktu yang sama, Kepala BSSN juga mengunjungi Sistem Komunikasi Kabel Laut (SKKL) serta Point of Presence yang berlokasi di 28 negara.

Telin sendiri telah hadir di 10 negara di dunia, memiliki infrastruktur global dan kapabilitas untuk memberikan layanan terdepan kepada seluruh stakeholders, khususnya masyarakat Indonesia.

Baca Juga: Fakta Unik Dinar Candy Pernah di Tawar Om-om Hingga Suka Berfantasi Hardcore

Sekedar informasi, BSSN merupakan instansi pemerintah Republik Indonesia yang bergerak di bidang keamanan informasi dan keamanan siber. BSSN dipimpin oleh Kepala Badan yang bertanggung jawab langsung kepada Presiden Republik Indonesia, yang mempunyai tugas melaksanakan keamanan siber secara efektif dan efisien dengan memanfaatkan, mengembangkan, dan mengonsolidasikan semua unsur yang terkait dengan keamanan siber.


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30