Fakta-fakta Suara Dentuman Keras yang Bikin Heboh Warga Jakarta

Fakta-fakta Suara Dentuman Keras yang Bikin Heboh Warga Jakarta

Dedi Sutiadi
2020-09-20 23:13:35
Fakta-fakta Suara Dentuman Keras yang Bikin Heboh Warga Jakarta
Ilustrasi gelombang suara (Pixabay)

Suara dentuman yang cukup keras hebohkan warga Jakarta. Suara dentuman terjadi di sekitar wilayah jakarta khususnya warga yang tinggal di Jakarta Selatan. Dentuman keras tersebut didengar warga pada Minggu 20 September 2020 malam jam 19.45 WIB. 

Berikut correcto.id himpun untuk Anda fakta-fakta suara dentuman keras yang hebohkan warga Jakarta yang terjadi malam tadi.   

1. Dua kali Dentuman

Suar dentuman keras terdengar salah seorang warga Jakarta sebanyak dua kali. Surti (52) seorang warga yang tinggal di daerah Pasar Minggu, Jakarta Selatan mendengar sebanyak dua kali suara dentuman keras tersebut.

Baca juga: Heboh Warga Jakarta Selatan Dengar Suara Dentuman yang Cukup Keras  

Surti juga menjelaskan bahwa jeda antara suara dentuman keras pertama dengan suara dentuman kedua tidak begitu lama. Menurutnya dua dentuman tersebut terdengar begitu cepat. 

"Kedengaran dua kali suaranya, kencang banget pas saya lagi menonton TVdi rumah. Sekitar habis Isya lah kedenagaran," ucap Surti pada Minggu 20 September 2020. 

2. Terdengar keras hingga getarkan kaca

Sementara itu warga jakarta lainnya juga ikut merasakan dentuman yang terjadi di Jakarta malam tadi. Menurutnya dentuman terjadi pada jam 19.35 WIB dengan sangat singkat. Namun yang membuat heboh adalah kerasnya suara dentum tersebut hingga menggetarkan tembok rumahnya.

"Kayak suara bom meledak dari jauh sih terus tembok jendela langsung getar. Terjadi sekitar pukul 19.35 WIB. Sekitar dua menitan," ungkap Babah seorang warga Jakarta yang tinggal di kawasan Kalibata, Pancoran Jakarta Selatan. 

Baca juga: Cerita Korban Pencabulan oleh Oknum Polantas di Pontianak

3. Dintuman misterius masih diselidiki

Suara dentuman keras yang hebohkan warga Jakarta tersebut masih misterius, belum diketahui pasti sumber suara keras tersebut. Sementara itu Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) masih mendalami dan menyelidiki asal muasal suara misterius tersebut. 

"Iya sedang dicek data," ungkap Kepala Bidang Mitigasi, Gempa Bumi, dan Tsunami BMKG, daryono saat diminta keterangan.

Hal serupa juga diungkapkan oleh Kapolsek Pasar Minggu, Kompol Effy Zulkifli. Menurutnya suara dentuman keras tersebut masi diselidiki. " Lagi dicek," ujar Kapolsek Pasar Minggu, Kompol Effy Zulkifli.


Sumber: Detik/ Kompas


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30