Mengenal Arsitek The Twins, Rumah Gang Cipulir yang Mendunia
Foto
Rumah The Twins di Gang Cipulir Jakarta Selatan (Foto: Fernando Gomulya)

Mengenal Arsitek The Twins, Rumah Gang Cipulir yang Mendunia

Rumah Gang Cipulir atau diberi nama The Twins yang terletak di Jakarta Selatan meraih penghargaan dunia.  

Rumah ini didesain oleh tiga orang arsitektur Indonesia yang bernama Muhammad Egha, Hezby Ryandi, dan Fahmy Desrizal dan dibantu oleh tim teknis yang terdiri dari Haidar Majid dan Defi Andri dan dikerjakan oleh perusahaan Delution.  

Delution adalah perusahaan yang bergerak dibidang perencanaan arsitektur dan desain interior yang berbeda sehingga menghasilkan produk desain berkelas internasional.


Beberapa proyek arsitektur dan interios yang ditangani oleh Delution ini mulai dari rumah tinggal, kantor, cafe, gym, resort, apartemen, hotel hingga masterplan yang tersebar di seluruh indonesia.

Tak hanya menangani proyek lokal, Delution juga menangani beberapa proyek mancanegara. 

Baca Juga: Potret Isi Rumah Gang Cipulir yang Sabet penghargaan Dunia

Belum lama terjun di bidang arsitektur dan desain interior, Delution Architect telah mendapat banyak prestasi, baik nasional maupun internasional. 

Adapaun prestasi yang pernah diraih oleh perusahaan Delution Architect adalah Honourable mention di Dulux Designer Awards kategori Rumah tinggal yang diadakan oleh AkzoNobel untuk tingkat nasional pada 2016.


Sementara untuk internasional seperti Special Mention German Design Award 2016 kategori Interior Desain yang diadakan German Design Council di Frankfrut, Best Design of The Year for Corporate Small Space Category yang diadakan IIDA (International Interior Design Association) di Hong-Kong, A' Gold Design & Competition kategori Interior Design award di Italy, dan Finalis 2A Asia Architecture Awards yang diadakan 2A Magazine di Istanbul.

Tidak sampai disitu saja, baru-baru ini Delution juga meraih penghargaan dari ajang Architizer Award yang berada di New York, Amerika Serikat melalui rumah gang cipulir atau diberi nama The Twins dengan konsep pembangunannya dinamakan rumah tumbuh. 

Baca Juga: Intip Yuk, Rumah di Gang Cipulir yang Sabet Penghargaan Dunia

Berhasil meraih pengharagaan, The Twins bersaing dengan lima ribu karya arsitektur yang datang dari 100 negara di Dunia. The Twins merupakan proyek yang dibangun Delution sejak 2018 dan selesai pada 2019.

The Twins dibangun dengan luas lahan 70 meter persegi di tengah pemukiman yang padat penduduk dengan luas bangunan 73 meter persegi.



Tag :

rumah gang cipulirthe twinsthe twins cipulirrumah gang sempit cipulirdelutionthe twins gang cipulirarsitek the twins

Artikel Terkait :

  • Biografi dan Profil Lengkap Al Ghazali, Aktor Tampan Anak Maia Estianty serta Ahmad Dhani

  • Serem! 6 Rumah Mewah Artis ini Dihuni Sosok Kuntilanak, Salah Satunya Rumah Jessica Iskandar

  • Mengenal Plasebo yang Menjadi Penyebab Relawan Vaksin di Brazil Meninggal

  • Masyarakat Desa Samura Nyatakan Dukungan ke Paslon Cory-Theo


  • Share to: