Intip Yuk, Ini Rumah di Gang Cipulir yang Sabet Penghargaan Dunia
Foto
Rumah kecil di dalam gang Ibu Kota curi atensi dunia. Rumah ini dinobatkan sebagai Small Architecture+ Small Living by People Choice di ajang Architizer Award. (Foto:Dok. Fernando Gomulya via Delution.co.id)

Intip Yuk, Ini Rumah di Gang Cipulir yang Sabet Penghargaan Dunia

Rumah di gang Cipulir, Jakarta Selatan mendapatkan penghargaan dari Dunia karena bentuknya yang sangat unik.

Meskipun letak rumah tersebut berada di sebuah gang sempit, namun desain rumah tersebut gak kalah unggul loh dengan rumah yang berada di jalan luas dan memiliki desain menarik. Bahkan hebatnya rumah ini sudah mendapatkan penghargaan dari ajang Architizer Award yang berada di New York, Amerika Serikat.


Diketahui bahwa rumah tersebut didesain oleh arsitektur Indonesia dan dikerjakan oleh perusahaan Delution. Rumah tersebut juga diberi nama 'The Twins' yang akhirnya mampu memenangi kategori Small Architecture+Small Living by People Choice.

The Twins ini juga bersaing dengan lima ribu karya arsitektur yang datang dari 100 negara di Dunia. The Twins sendiri merupakan proyek yang dibangun Delution sejak 2018 dan selesai pada 2019.

Rumah yang dibangun dengan luas lahan  70 meter persegi ini dibangun di tengah pemukiman yang padat penduduk dengan luas bangunan 73 meter persegi.


Keunikan lainnya dari rumah ini adalah konsep pembangunannya yang dinamakan rumah tumbuh. Delution membangun rumah ini secara bertahap, terbagi dalam tiga fase.

Menariknya lagi CEO Delution, Muhammad Egha menjelaskan pihaknya menggunakan konsep rumah tumbuh pada saat membangun The Twins. Rumah dibangun bertahap sesuai dana yang sudah ada.


Rumah ini didesain oleh tiga orang, yaitu Muhammad Egha, Hezby Ryandi, dan Fahmy Desrizal. Mereka dibantu sebuah tim teknis yang terdiri dari Haidar Majid dan Defi Andri.



Sumber:suara/detik/dream



Tag :

Rumah UnikRumah MinimalisRumah Unik Cipulir Sabet PenghargaanRumah di Gang CipulirDelutionThe TwinsArchitizer Award Amerika Serikat

Artikel Terkait :

  • Tips Hp Tetap Aman Dimusim Hujan

  • PSBB Bodebek Diperpanjang hingga 25 November

  • Tersangka Korupsi Jiwasraya Pakai Uang Korupsi untuk Judi di Macau

  • 4 Rekomendasi Makanan Mengandung Zinc Bagus Meningkatkan Kekebalan Tubuh di Tengah Pandemi


  • Share to: