Fakta Unik Jelang Pidato Perdana Jokowi di Sidang Umum PBB ke-75 Bahas Corona
Foto
Presiden Joko Widodo (Jokowi). Foto: Instagram/jokowi

Fakta Unik Jelang Pidato Perdana Jokowi di Sidang Umum PBB ke-75 Bahas Corona

Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan berpidato pertama kalinya di Sidang Majelis Umum (SMU) PBB ke-75. Jokowi sendiri akan menyampaikan sikap RI soal pandemi Corona.

Pernyataan tersebut datang dari Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi mengatakan Indonesia akan berpartisipasi dalam Sidang Majelis Umum (SMU) PBB ke-75 untuk menyampaikan sikap RI soal pandemi Corona.

"Terdapat lima pertemuan. Yaitu General Debate SMU PBB, yang akan dilaksanakan pada 22-29 September 2020. Insyaallah Presiden RI akan berpartisipasi pada sesi ini dan akan menyampaikan statement secara virtual. Diperkirakan akan berlangsung pada 23 September sekitar pukul 07.30 pagi waktu Jakarta, ini adalah perkiraan waktunya," kata Retno dalam press briefing virtual, dilansir dari CNN, Kamis 17 September 2020.

Baca Juga: Usaha Menteri Retno Buat Masyarakat Indonesia Akan Dapat Vaksin dengan Harga Terjangkau

Sekedar informasi, Sidang Majelis Umum (SMU) PBB ke-75 akan berlangsung pada 15 September hingga 2 Oktober 2020. Selain itu, Retno mengatakan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak I Gusti Ayu Bintang Darmawati, dan Retno sendiri akan menyampaikan pidato dalam acara ini secara virtual.

Baca Juga: Mulai 2021 Kelas BPJS Kesehatan akan Dihapus Bertahap

Pada pertemuan ini Indonesia akan menyampaikan sikap terkait penanganan pandemi Corona. Salah satunya mendorong kerja sama global dalam penanganan pandemi pada sektor kesehatan dan ekonomi. 

Retno juga menjelaskan partisipasi Indonesia di Dewan Keamanan (DK) PBB. Dia menyebut Indonesia berkomitmen mendukung pemenuhan hak warga Afghanistan.


Sumber: Detik, CNN



Tag :

Presiden jokowipidato jokowi di sidang pbbsidang pbbpandemi coronavirus coronavaksin corona

Artikel Terkait :

  • Indonesia Siap Lakukan Prosedur Menjaga Suhu Penyimpanan Vaksin Corona

  • Zodiak Paling Percaya Diri hingga Jadi Perhatian Banyak Oranh

  • Fakta-fakta Gempa M 7 Guncang Turki

  • Pengendara Motor Angkut Jenazah yang Dibungkus Kain Jarik


  • Share to: