Biografi Lengkap Yosi Mokalu, Ketua Siberkreasi dan Personil Project Pop

Biografi Lengkap Yosi Mokalu, Ketua Siberkreasi dan Personil Project Pop

Dedi Sutiadi
2020-09-12 20:59:45
Biografi Lengkap Yosi Mokalu, Ketua Siberkreasi dan Personil Project Pop
Yosi Mokalu

Yosi Mokalu dikenal sebagai Yosi Project Pop. Namanya diperbincangkan setelah terpilih sebagai Ketua Program Siberkreasi Indonesia. 

Nama Yosi mencuat setelah disebut staf ahli Menkominfo, Henry Subiakto. Henry sebut Yosi sebagai ketua program literasi digital. Program tersebut melibatkan sejumlah masyarakat untuk menjadi influencer. 

"Ketuanya ketua Siberkreasi Yosi Makolu dari Project Pop. Dia adalah ketua yang melatih yang namanya literacy kepada publik, kepada mahasiswa bagaimana menjadi influencer, karena influencer itu adalah rakyat, influencer adalah dia memiliki kreativitas, sehingga dia bisa mengomunikasikan yang baik, sehingga akhirnya dia bisa menjadi sebuah kekuatan... " ucap Prof Henry dalam program acara Dua Sisi di tvOne, dikutip dari channel YouTube Apa Kabar Indonesia tvOne, Jumat 28 Agustus 2020.

Baca juga: Dituding Membentuk Influencer Buzzer Pemerintah, Yosi Mokalu Membantah

Lantas siapa sebenarnya Yosi Mokalu yang dipercaya pemerintah sebagai ketua Program Siberkreasi. Program yang menididik masyarakat paham akan literasi digital tersebut?

Nama lengkapnya adalah Hermann Josis Mokalu. Pria kelaihiran Jakata 27 November 197 akrab disapa Yosi. Walau lahir di Jakarta Yosi merupakan asli keturunan Manado sebab kedua orang tuanya asli orang Manado.

Yosi menikah dengan Aprilla Iryani Fahani Faisal pada tahun 2006 dan dikaruniai dua anak bernama Raina Abigail dan Reuben Mokalu. Dirinya mulai terkenal saat mengawali karir menjadi personel grup musik asal Bandung, Project Pop pada tahun tahun 1995. 

Bersama Project Pop dirinya berhasil mengeluarkan berbagai album hits diantaranya  Bakpia vs Lumpia (1996), Tu Wa Ga Pat (2000), Bli Dong Plis (2001), Pop OK (2003), Pop Circus (2005), dan Six a Six (2007).

Baca juga: Lirik Lengkap Lagu 'Wegah Kelangan' Nella Kharisma dan Terjemahannya

Meniti karir sebagai seorang seniman, Yosi pernah mengenyam pendidikan tinggi sebagai mahasiswa di jurusan Hubungan Internasional, Universitas Parahyangan. Ia kemudian melanjutkan studi jenjang S2-nya di PPM School of Management Jakarta dengan mengambil jurusan Manajemen Strategi. 

Bersama Project Pop Yosi merambah ke bidang lain menjadi bintang iklan produk-produk ternama seperti Supermi, Indosat Mentari, Milkita, Komix, dan Semen Tiga Roda. 

Setelah sukses berkarir bersama Project Pop, Yosi sendiri kerap tampil sebagai presenter sejumlah acara di televisi, beberapa diantaranya seperti X Games di NET, Verifikasi Viral di TVRI, dan beberapa program olahraga. Kerap tampil sebagai presenter olahraga, YosiIa bahkan  masuk dala nominasi presenter olahraga di ajang Panasonic Gobel Awards 2015.

Kini Yosi tampak aktif sebagai pembuat konten di sejumlah media sosial seperti YouTube. Yosi bersama rekannya kini tengah membangun kanal Youtube bernama Cameo Project.


Sumber: Suara


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30