Sang Bayi Sering Diganggu Jin? Begini Cara Mengatasinya

Sang Bayi Sering Diganggu Jin? Begini Cara Mengatasinya

Ekel Suranta Sembiring
2020-09-11 16:00:00
Sang Bayi Sering Diganggu Jin? Begini Cara Mengatasinya
Ilustrasi Bayi Diganggu Jin (foto: Kolase tribunjabar)

Usaha iblis menyakiti manusia dimulai sejak anak adam dilahirkan di dunia. Anak bayi yang baru lahir masih dalam keadaan yang lemah dan tak berdaya, sehingga anak bayi menjadi sasaran empuk bagi jin untuk mengganggu.

Banyak orangtua tidak tahu ciri-ciri bayi diganggu jin karena kadang-kadang anak bayi tidak menunjukkan tanda yang spesifik. Sering kali orangtua kebingungan jika anak bayi rewel dan menangis tidak henti-henti padahal tidak lapar, tidak haus, dan tidak sakit. Padahal bisa jadi anak bayi yang rewel seperti itu karena bayi diganggu setan.

Baca Juga: Bukan Pulau Biasa, Pulau Serangan di Bali Menyimpan Kisah Misteri

Namun sebelum mencurigai bahwa bayi diganggu jin, maka kita harus memastikan bahwa bayi kita menangis bukan karena lapar, haus, sakit, BAB, mengompol, atau mengantuk.

Jika anak bayi menunjukkan gejala-gejala bayi diganggu setan, maka yang harus dilakukan oleh orangtua adalah berdoa kepada Allah meminta perlindungan dari-Nya supaya gangguan tersebut hilang.

Kemudian lakukanlah teknik ruqyah pada balita dengan cara-cara sebagai berikut:

Pastikan kita tidak menyimpan benda-benda yang menjadi rumah syaitan dan generator kekuatan syaitan semisal azimat, isim, wifiq, batu, keris, pusaka warisan keturunan, amalan dan lain-lain.

Lakukan persiapan sebelum ruqyah, semisal; wudhu, shalat 2 rakaat, baca ayat kursi untuk melindungi ruangan dan al Falaq an Nass sebagai proteksi jiwa.

Baca Juga: Ngeri! Cerita Mistis Pohon Bunut Bolong, Benarkah Pengantin Baru Tidak Bisa Lewat di Lorong Bunut Bolong?

Baca do’a perlindungan dan ruqyah untuk anak sebagaimana Nabi sholallahu alaiyhi wa salam lakukan mengambil berkah sunnahnya. Caranya sederhan, letakan telapak tangan kanan didadanya dan bacakan;

اللَّهُمَّ رَبَّ النَّاسِ مُذْهِبَ الْبَاسِ اشْفِ أَنْتَ الشَّافِي لَا شَافِيَ إِلَّا أَنْتَ شِفَاءً لَا يُغَادِرُ سَقَمًا

Artinya; “Ya Allah Tuhan pemelihara manusia. Hilangkan penyakit, sembuhkanlah! Hanya Engkau yang bisa menyembuhkan, tidak ada kesembuhan kecuali dari-Mu, kesembuhan yang tidak meninggalkan satu penyakit pun”

Kemudian letakan tangan di dadanya dan bacakan;

أُعِيذُكُمَا بِكَلِمَاتِ اللَّهِ التَّامَّةِ مِنْ كُلِّ شَيْطَانٍ وَهَامَّةٍ وَمِنْ كُلِّ عَيْنٍ لاَمَّةٍ

Artinya; “Aku lindungi kalian berdua, dengan kalimat Allah yang sempurna dari seluruh gangguan syaitan, bisa/racun binatang dan pandangan mata hasad”.

Ini do’a khusus untuk anak, dalam teks diatas untuk dua anak. Untuk 1 anak laki-laki maka ucapkan; “U’idzuka…” dan untuk 1 anak perempuan ucapkan lahfadz “U’idzuki…” untuk banyak anak; “U’idzukum…”

AYAT RUQYAH:Selanjutnya dekap bayi dengan penuh keyakinan dan kasih sayang [letakan tangan dipunggung, atau ditempat yang nyaman] dan mulai bacakan ayat-ayat ruqyah group pertama [Al Fatihah, Al Baqarah 1-4, 163-164, 255-257, 284-286]. Lalu hentikan dan perhatikan kondisi bayi.

Baca Juga: Kisah Misteri Karang Kursi di Pantai Karang Hawu, Konon Menjadi Tempat Bersemedi Bung Karno

– TEHNIK EKSEKUSI: Jika tangisannya semakin kuat maka letakkan tangan didahinya dan saya rekomendasikan surah Al Mulk 1-13. Jika masih menangis, ulang-ulang bagian 3 dan 4 untuk menetralisir Ain. Bisa juga menambahkan surah al Hasyr 21-24 untuk penghancuran penyakit. Jika ia kenas sihir, tambahkan surah Al A’raaf 117-122, Taha 69 dan Yunus 81-82 atau ayat-ayat lain dalam alQur’an yang berkaitan dengan sihir.

– Jika tangisannya sudah menenang. Longgarkan, atau ganti posisi atau cara kita memegangnya lalu bacakan surah Al Fajr 1-30. Atau jika tidak hafal, atau merasa berat baca 27-30 saja, ulang 3 kali untuk memanggil jiwanya kembali.

CLOSING: Tutup dengan membacakan Al Ikhlas, al Falaq, dan An Nass masing-masing 3x. Tiup dan usapkan keseluruh tubuhnya.

– AIR RUQYAH: Ambil segelas air putih, dan bacakan kepadanya Al Fatihah, Ayat Kursi, Al Kaafirun, al Falaq dan An Nas tiupkan dan do’akan agar jadi penenenang jiwanya, melapangkan dadanya, mengobati penyakitnya, membatalkan sihirnya dan meracun jinnya. Minumkan [boleh ditambah madu, atau menggunakan air zamzam murni lebih baik], dan usapkan kewajahnya [lebih afdhal mandikan, boleh ditambah air hangat.

Sumber: wajibbaca.com


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30