Bukan Pulau Biasa, Pulau Serangan di Bali Menyimpan Kisah Misteri

Bukan Pulau Biasa, Pulau Serangan di Bali Menyimpan Kisah Misteri

Ekel Suranta Sembiring
2020-09-11 15:13:25
Bukan Pulau Biasa, Pulau Serangan di Bali Menyimpan Kisah Misteri
Pura Pat Payung (foto: baliexpress)

Dikenal karena keelokan alamnya, Bali juga menyimpan segudang cerita magis. Salah satunya hadir dari Denpasar Bali, tepatnya di Pulau Serangan.

Bukan pulau biasa, disana terdapat sejumlah pura yang berada di tengah-tengah hutan. Tapi tak banyak orang yang berani datang kesana karena kesan mistis yang turun dari mulut ke mulut.

Baca Juga: Ngeri! Cerita Mistis Pohon Bunut Bolong, Benarkah Pengantin Baru Tidak Bisa Lewat di Lorong Bunut Bolong?

Apalagi sebelum pulau tersebut dibuatkan jalan seperti sekarang. Konon banyak kisah di luar nalar dari kehadiran beragam sosok misterius hingga mitos larangan masyarakat kutai sembahyang di pura Pulau Serangan. Lantaran tak sedikit yang perahunya terbalik secara tiba-tiba.

Salah satu pura di Pulau Serangan yang paling mansyur di kalangan warga adalah pura pat payung. Berada di tengah-tengah hutan, pura ini sangat kental dengan energi dimensi lain. 

Baca Juga: Kisah Misteri Karang Kursi di Pantai Karang Hawu, Konon Menjadi Tempat Bersemedi Bung Karno

Pura ini juga sangat sakral dan disucikan karena memiliki sejarah panjang. Selain mitos, tempat ini konon adalah tempat terjadinya dialog antara manusia dengan buto ijo.

Ada pula kisah yang menyebut bahwa pura itu berdiri karena ada petunjuk melalui batu laut yang bersinar.

Kesan mistis yang kental dengan gesekan energi metafisika, bukan sekedar cerita. 

Dilansir dari tayangan Silet di Youtube RCTI-INFOTAINMENT, salah satu Parapsikolog Ki Sambung Roso melihat langsung peristiwa ganjil. Penemuan Ki Sambung Roso berupa pusaka seperti daun sirih justru memunculkan gesekan energi dengan alam niskala.

Baca Juga: 5 Mitos Burung Perkutut yang Dipercaya di Kalangan Masyarakat, Salah Satunya Burung Perkutut Sebagai Hewan Pesugihan

Selain gesekan enegi dengan alam niskala, pura pat payung, pura suci di Pulau Serangan Bali ini juga dikenal memiliki sudut-sudut misterius. 

Konon orang-orang disana dulunya enggan ke pura dari jam 11 hingga jam 1 siang atau diwaktu sore hari titik peraduan antara siang dan malam. Bahkan kisah tentang para penjaga pura suci ini kerap hadir jika pengunjung memiliki niat yang tidak baik.


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30