4 Nama Hantu yang Menjadi Urban Legend di Kampus UGM, Salah Satunya Hantu Mbak Yayuk

4 Nama Hantu yang Menjadi Urban Legend di Kampus UGM, Salah Satunya Hantu Mbak Yayuk

Ekel Suranta Sembiring
2020-08-28 18:00:00
4 Nama Hantu yang Menjadi Urban Legend di Kampus UGM, Salah Satunya Hantu Mbak Yayuk
Kampus UGM (foto: http://www.ugm.ac.id)

Kampus Universitas Gajah Mada (UGM) yang berada di Yogyakarta merupakan salah satu perguruan tinggi yang diminati banyak orang. Selain itu, mantan kampus Presiden Joko Widodo ini juga menyimpan nama-nama hantu yang telah menjadi urban legend.

Nah, kali ini Correcto merangkum nama-nama hantu yang menjadi urban legend di kampus UGM. Simak berikut ini:

Baca Juga:

5 Nama Hantu Paling Terkenal di UI, Salah Satunya Hantu Wisuda

Desa Karang Kenek Situbondo, Desa Terkutuk hanya bisa Jumlah 26 KK, Benarkah?

Kisah Mistis Penjaga Bangunan Kampung Mati Vietnam, Sering Diganggu Makhluk Tak Kasat Mata

1. Hantu Mbak Yayuk

Hantu Mbak Yayuk merupakan salah satu nama hantu yang menjadi urban legend di kampus UGM khususnya mahasiswa Fakultas Ekonomi.

Menurut cerita mahasiswa UGM sendiri, hantu yang disebut Mbak Yayuk ini sering terlihat di CCTV.

Mbak Yayuk adalah mahasiswi UGM angkatan lama. Waktu itu mbak Yayuk sedang dalam masa pengerjaan skripsi. Skripsinya ditolak berkali-kali. Karena stres, dia bunuh diri.

Cerita tentangnya sudah belasan bahkan puluhan tahun mungkin, tapi beberapa mahasiswa UGM masih sering melihatnya sekitar sore atau malam. Biasanya ada di sekitar koridor lantai 3 gedung utara sayap barat atau ruangan U-305 sampai U-302. Sosoknya sih seperti mahasiswi biasa, tapi penampilannya jadul. Orang yang ga tau pasti ga ngeh kalau ngeliat atau ketemu dia.

Ada juga yang bilang kalau sekarang mbak Yayuk suka berkeliaran juga di kampus sebelah timur. Di sekitar Fakultas Ilmu Budaya yang berdekatan dengan Fakultas Psikologi. Kalau menurut orang pinter, katanya mbak Yayuk tidak akan pernah meninggalkan UGM.

2. Hantu Bapak Tua

Sosok hantu ini juga terkenal di UGM. Hantu ini dikabarkan tidak memiliki kaki.

Suata kisah mistis juga pernah terjadi dari mahasiswa UGM jurusan Geofisika yang sedang sedang memanfaatkan wifi di kampus. Saat mengerjakan tugas, tiba-tiba datang seorang bapak tua yang langsung duduk bersama mereka.

Ketika salah satu mahasiswa itu akan mengambil alat tulisnya yang jatuh, ia menyadari bahwa bapak tua itu tidak memiliki kaki. Karena ketakutan, ia memutuskan untuk pulang. Ia beralasan ingin pulang karena sudah malam, dan temannya ditinggal bersama bapak itu. Mungkin karena saking takutnya, mahasiswa ini sampai tidak bisa bercerita ke temannya.

Merasa tidak enak dengan temannya yang ditinggal bersama “bapak” itu, ia meng-sms temannya. Memintanya melakukan hal yang sama seperti dia. Yaitu menjatuhkan pulpen dan melihat ke bawah. Mengikuti perintah temannya, dia langsung kaget saat tahu kaki bapak itu mengambang. Mencoba tenang dan tetap terlihat sopan di depan bapak itu, anak itu pamit kepada bapak, di bilang, ”udah malam pak saya permisi dulu”.

Terus si bapak tua bilang begini, ” UDAH MALAM apa masnya UDAH TAHU?”

Mahasiswa itu langsung kabur tanpa melihat ke belakang. Sampai saat ini belum ada yang tahu mengenai asal usul dari bapak tua tersebut. Mungkin mantan pegawai gedung rektorat atau malah mahasiswa UGM sendiri. Tapi, sampai saat ini, legenda si bapak tua masih terkenal di kalangan mahasiswa UGM.

3. Hantu Mayat

Nam hantu ini juga terkenal di kalangan mahasiswa UGM khususnya mahasiswa Fakultas Kedokteran. Bahkan keberadaan hantu ini juga menyimpan cerita mistis dari salah satu mahasiswa kedokteran.

Awal ceritanya, seorang mahasiswa kedokteran yang akan ujian praktek untuk materi anatomi tubuh manusia. Saat itu malam hari dan tiba-tiba mahasiswa itu didatangi seorang pria tua yang misterius dan memberikan sekumpulan kertas. Rupanya, itu kertas yang berisi soal.

Keesokan harinya, ternyata soal yang diberikan oleh si pria tua itu merupakan soal ujian yang diujikan hari itu. Sama persis. Tetapi, betapa terkejutnya mahasiswa itu ketika mengerjakan soal ujian praktek. Pas dia buka penutup wajah mayat yang bakal dibedah, nggak taunya dialah pria si “pembocor soal ujian”.

Baca Juga:

Kisah Misterius Moseleum Van Motman Peninggalan Zaman Belanda

Hati-hati! Ini Area-area Kampus UI yang Terkenal Angker dan Berpenghuni

Kisah Misteri Angkernya Kuburan Bus Dramaga, Sering Terdengar Suara Tangisan Wanita

4. Hantu Mbak Rohana

Hantu Mbak Rohana ini juga sangat terkenal. Menurut kabar, keberadaannya sering lewat di jembatan penyeberangan Fakultas Peternakan, Kedokteran Hewan, dan Pertanian. 

Cerita yang terkenal mengenai pertemuan dengan Mbak Rohana adalah, mahasiswa akan melihat perempuan di jembatan, lalu perlahan ia seperti terjatuh ke bawah. Dengan begitu, yang melihat akan histeris, tetapi saat dilihat, tak ada orang atau korban yang jatuh.


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30


Hasil Riset Puspenpol Sebut FYP TikTok Jadi Game Changer Politik Indonesia

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 14, 2024 13:02:26


Foto: GBK Jadi Lautan Biru di Kampanye Prabowo-Gibran

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 10, 2024 20:14:24