Terkenal Angker! Begini Cerita Horor dan Kisah Mistis di Bioskop XXI di Yogyakarta

Terkenal Angker! Begini Cerita Horor dan Kisah Mistis di Bioskop XXI di Yogyakarta

Ekel Suranta Sembiring
2020-08-24 08:00:00
Terkenal Angker! Begini Cerita Horor dan Kisah Mistis di Bioskop XXI di Yogyakarta
Bioskop Angker (foto: Hipwee)

Gedung bioskop XXI Empire Yogyakarta yang berada di Jalan Urip Sumoharjo 104, Yogyakarta terkenal angker. Bahkan, beberapa orang memiliki kisah mistis dan cerita horor.

Diketahui, sebelum bioskop XXI itu dibangun, bioskop Regent-lah yang pertama kali ada. Namun sekitar tahun 90-an, bioskop Regent mengalami kebakaran hebat hingga memakan 15 korban jiwa.

Baca Juga:

Kisah Misteri Danau Sidihoni, Danau di atas Danau, pada Musim Kemarau Airnya Naik dan pada Musim Hujan Airnya Surut

Cerita Misteri Nyai Dasima, Wanita Cantik hingga Dibunuh Tragis

Kisah Mistis Gunung Peyek Terdapat Kolam Mata Air yang dapat Menyembuhkan Berbagai Macam Penyakit, Benarkah?

Setelah insiden itu, akhirnya gedung bioskop Regent dibiarkan begitu saja selama 10 tahun lamanya. Sampai akhirnya area itu dibangun gedung bioskop XXI yang masih berdiri sampai sekarang.

Banyak yang bilang kalau bioskop tersebut horor banget pas awal-awal didirkan. Bahkan udah ada beberapa orang yang pernah mengalami kejadian horor pas nonton film midnight show, film yang diputar di malam hari.

Jadi ceritanya pas nonton film gitu, tiba-tiba muncul bau busuk dan bau daging terbakar. Terus suhu bioskop yang awalnya dingin tiba-tiba jadi panas banget.

Selain itu, ada juga yang cerita pernah liat kilatan api seperti kebakaran di dalam bioskop. Kabarnya kejadian mistis seperti itu sering muncul kalau jumlah penonton midnight show hanya 4 orang.

Begini ceritanya, bioskop Regent yang terbakar habis itu memiliki 4 studio dan masih ada 4 jasad yang tidak ditemukan sampai sekarang. Mungkin 4 orang itu habis terbakar sampai tak tersisa.

Jadi kalau nonton film midnight cuma berempat, ruangan studio bisa tiba-tiba penuh. Padahal sebenarnya hanya ada empat orang saja yang nonton. Entah kenapa ruangan studio itu terlihat penuh.

Anehnya lagi, kursi bioskop yang sudah dipesan ternyata sudah diduduki oleh orang lain. Ketika ditanya, orang tersebut hanya diam dengan pandangan menyeramkan. Setelah ditanyakan ke petugas, ternyata tidak ada siapa-siapa selain kalian berempat. Konon katanya, empat orang yang tewas itu masih gentayangan sampai sekarang di dalam bioskop itu.

Kisah mistis juga pernah dialami seorang wanita bernama Eva. Dia menuliskan kisahnya di akun @mwv_mystic di Twitter. Eva mengatakan dirinya mengalami kejadian mistis di toilet bioskop.

Eva dan teman-temannya semangat menonton film terbaru di bioskop. Pasalnya bioskop Empire XXI baru dipugar sehingga kondisinya masih baru. Ia pun mengantri membeli tiket bioskop dan mendapat tiket pertunjukkan di jam malam yang filmnya selesai jam 11-an.

Selama menonton tidak ada kejadian mistis apapun karena suasana bioskop ramai. Kejadian mistis justru yang dialami Eva terjadi di toilet bioskop.

Usai menonton Eva minta izin ke kamar mandi sementara kawan-kawannya menunggu di luar. Suasana di dalam tidak ramai. Hanya ada 2 perempuan yang tengah membahas film yang mereka tonton, dan satu orang yang baru keluar bilik kamar mandi.

Eva kemudian masuk ke bilik kosong yang ada di tengah. Sementara di bilik sebelah kirinya tertutup sehingga ia beranggapan kalau tempat tersebut ada orangnya.

Saat di bilik toilet, ia mendengar suara orang-orang yang sebelumnya ada menjauh. Artinya saat itu hanya tersisa dirinya. Lalu tiba-tiba terdengar suara langkah kaki masuk dan pintu bilik di sebelah kanan dibanting. 

Ia berpikir mungkin saja orang yang baru masuk kebelet. Setelah selesai dan mencuci tangan, ia mendengar suara guyuran air di bilik sebelah kanan. Tapi saat itu ia hiraukan.

Namun saat hendak keluar kamar mandi, ia merasa suasana terlalu hening. Bahkan suara gesekan resleting atau orang menarik tisu toilet pun tak terdengar.

Eva yang penasaran menghampiri bilik tersebut. Ternyata pintu toilet tidak terkunci karena tanda lock-nya berwarna hijau. Saat diperiksa, bilik tersebut ternyata kosong. Dan karena itu bulu kuduknya langsung berdiri.

Ketika Eva mau keluar, ia bertemu temannya yang bernama Putu hendak masuk. Ia pun bertanya apakah Putu mau ditungguin yang diiyakan oleh Putu.

Sambil menunggu Putu, Eva mendengar bunyi guyuran air sehingga ia mengira kalau Putu mau selesai. 

Tiba-tiba Eva mendengar Putu berteriak di luar toilet yang bilang dirinya terlalu lama di kamar mandi.

"Evaaaa... gila lama banget lo!! Gue pikir lo pingsan di toilet," teriak Putu.

Baca Juga:

Kisah Misterius Batu Soon, Batu yang Sering Dijuluki Sebagai Stonehenge Bondowoso

5 Mitos dan Legenda Ratu-ratu Misterius di Indonesia

Deretan Cerita Horor di Rumah Sakit Salemba, Salah Satunya Peti Bergerak Sendiri Pertanda ada Orang Meninggal

Saat melihat Putu di luar toilet, ia pun langsung tercengang karena dirinya melihat jelas Eva masuk kamar mandi.

Akhirnya Eva mendatangi bilik toilet tempat Putu masuk. Dan hasilnya, bilik tersebut kosong. Ia pun menarik Putu untuk segera keluar dari situ sambil kebingungan siapa yang masuk tadi. 

Sumber: wowmenariknya.com & urbanasia.com


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30