Deretan Kisah Mistis Mall Klender dari Warga, Salah Satunya Terlihat Orang Berjalan Badannya Setengah Terbakar

Deretan Kisah Mistis Mall Klender dari Warga, Salah Satunya Terlihat Orang Berjalan Badannya Setengah Terbakar

Ekel Suranta Sembiring
2020-08-22 18:00:00
Deretan Kisah Mistis Mall Klender dari Warga, Salah Satunya Terlihat Orang Berjalan Badannya Setengah Terbakar
Mall Klender (foto: DW)

Mall Klender di Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur, DKI Jakarta merupakan saksi tragedi 1998 yang begitu nahas. Pasalnya, banyak korban meninggal terbakar saat tragedi itu. Setelah tragedi ini, tidak jarang pernah mengalami kisah mistis di Mall Klender ini.

Seorang Karyawan Mall Ciplaz Klender bahakan seorang satpam bernama Ridi Febrian juga sering mendapatkan teror gaib. Banyak yang menampakkan wujud saat malam hari. Ada yang bersuara dan meminta disemayamkan dengan semestinya.

Baca Juga:

Jarang Orang Tahu! ini Kisah Mistis saat Menjelang Pemakaman Soeharto di Astana Giribangun

Kisah Mistis Sopir Angkot di Semarang, Disesatkan 3 Wanita Cantik dan Tiba-tiba Pendapatan Meningkat

Kisah Misteri Sebuah Pulau di Danau Sunter, Konon Tempat Bermain Hantu Si Manis

Sosok perempuan hamil dengan badan terbakar, anak kecil bermuka hangus hingga tangisan serta bau amis hingga kini masih kerap dirasakan di dalam mall tersebut.

"Awal kerja di sini saya pernah mencium bau amis saat ditempatkan di besmen. Terus juga belum lama ini, ada karyawan solaria yang kesurupan," kata Ridi Febrian.

Dia juga mengaku kerap mendengar suara tangisan. Pernah melihat patung bergerak sendiri padahal siang hari.

"Sering terjadi, kadang disertai bau menyan. Saya mulai terbiasa dengan hal itu karena memang di sini saya cari nafkah," katanya.

Suara-suara gaib minta tolong, perempuan menangis bagian biasa kini dirasakan karyawan mall. Bermacam wujud datang dari gedung mall. Kadang hanya berupa suara, sesekali seperti rupa asli manusia yang terlihat berjalan tertatih dengan kaki pincang dan kemudian hilang.

Tak hanya di dalam gedung, awal 2013 ada rombongan pemuda pernah nongkrong di depan mall. Mereka mengaku mencium bau menyan di sekeliling lokasi tersebut. Bahkan hawa panas menampar kulit, padahal Jakarta baru saja diguyur hujan deras. Pemuda-pemuda itu juga dikabarkan mual karena mencium aroma darah dan bangkai.

"Sering menampakkan wujud. Tidak hanya malam, pagi, siang pun pernah dan kerap terjadi," katanya.

Umumnya, sosok manusia melepuh terbakar yang kerap datang mengganggu orang. Seorang karyawan restoran di Mall Ciplaz mengaku sering mendengar suara lelaki, perempuan atau pun anak-anak menjerit kesakitan.

Lokasi paling angker konon di lantai tiga, karena dulunya mayat paling banyak mati terbakar di lantai itu. Sosok paling sering muncul adalah wanita berambut panjang yang sibuk menyisir rambut. Kondisi ini kian mencekam ketika sudah melewati pukul 22.00 WIB.

"Kalau sudah jam sepuluh mulai deh, bau menyan, bau darah terasa sekali. Ada orang berjalan tapi badannya setengah terbakar. Sudah biasa mah begituan di sini," papar Ridi.

Kisah mistis di Mall Klender juga pernah dialami oleh seorang pria bernama Yanto. Dalam tragedi itu, Yanto kehilangan sang ayah. Sama seperti kebanyakan pemuda saat itu, Yanto rupanya hendak ikut menjarah. Ayahnya sedang mencari Yanto untuk mengajaknya pulang dan tak usah menjarah. Tapi sedihnya, si ayah rupanya terjebak dalam kebakaran itu.

Baca Juga:

Terowongan Casablanca Dikenal Angker, Begini Cerita Mistis dari Beberapa Warga

Merinding! Kisah Misteri Ikan Dewa yang Dikeramatkan di Cirebon, Kalau Mati Harus Dibungkus dengan Kain Kafan

Seberapa Seramkah Jembatan Ancol? Ini Deretan Cerita Mistis dari Warga

Tiga hari pasca kejadian, jenazah ayahnya belum ditemukan. Tiba-tiba saat Yanto ada di depan rumahnya, ia bertemu dengan seorang misterius yang berkata, ‘Ada yang mencari kamu di lantai 3 Mall Yogya. Posisinya pas di samping tangga jalan’. 

Antara penasaran dan bingung, Yanto langsung kembali lagi ke gedung mall Klender. Betapa kagetnya dia saat mengetahui apa yang ditemukan di sana. Sesampai di lantai 3 Mall Yogya, Yanto langsung menuju sampai tangga. Dan dia melihat jenazah ayahnya di sana. Jenazah itu dikenali dari jam tangan yang masih tampak utuh dan tidak terbakar.

Sumber: Grid.id & Goestocinema


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30