Seram! Kisah Seorang Wanita yang Mengalami Buta Akibat Kena Guna-Guna Pria yang Di Tolak

Seram! Kisah Seorang Wanita yang Mengalami Buta Akibat Kena Guna-Guna Pria yang Di Tolak

Alpandi Pinem
2020-08-19 15:34:38
Seram! Kisah Seorang Wanita yang Mengalami Buta Akibat Kena Guna-Guna Pria yang Di Tolak
Ilustrasi Santet (Istimewa)


Meski di zaman modern, praktik perdukunan dan ilmu sihir tetap saja ada. Bahkan ada kasus ilmu hitam digunakan untuk menyakiti orang lain.  Salah satu kisah dialami oleh Yeni, peremuan yang kini sudah berumur 51 tahun dan memiliki dua orang anak perempuan dan satu anak laki-laki. Dia mengaku telah merasakan guna-guna oleh seseorang saat masih muda.

Dia pun mengisahkan kejadian yang menimpanya tersebut. Awalnya, kejadian terjadi saat dia masih kelas dua SMP di Lamasi, Sulawesi Selatan. Dia pun memilih untuk mengikuti pengobatan alternatif selama beberapa bulan, lantaran sakit matanya tak kunjung sembuh justru malah tambah parah.

"Waktu itu mata sudah bener-bener parah dan pengliatan sudah kabur. Jadi selama 3 bulan saya memilih berobat alternatif di kampung. Itu juga disaranin sama orang-orang dan Mama saya," ujarnya dilansir dari Okezone.

Setelah menjalani pengobatan alternatif selama tiga bulan, mata nya pun sembuh dan ia bisa melihat secara normal. Sayangnya, kesembuhan tersebut tidak selamanya. Penyakit mata tersebut, kembali menyerangnya pasca-pernikahan yang dia lakukan.

"Kan setelah nikah pindah ke Jakarta ikut almarhum suami kerja dan untuk menetap tinggal disana. Pas tahun 2005 matanya kembali sakit lagi, dan itu mata yang sama seperti sebelumnya yang sakit mata kanan," jelas dia.

Baca Juga : Ini 5 Barang yang Digunakan untuk Santet, Kalo Kamu Lihat Segera Buang atau Dibakar

Baca Juga : Waspada! Ternyata Ini Jenis Santet Jahat yang Konon Bisa Bikin Hidupmu Sengsara

Baca Juga : Ini Beberapa Bentuk Jimat yang Sering Dipakai Orang Indonesia


Merasa ini adalah penyakit kambuhan, dia pun mencoba untuk berobat ke dokter spesialis mata yang berada di Jakarta. Awalnya, dia berobat ke Rumah Sakit Mata Aini, Setiabudi, Jakarta Selatan selama beberapa bulan, tapi ternyata tidak ada perubahan.

Tidak mau menyerah, Yeni pun pindah ke JEC Menteng, Jakarta Pusat. Di situ, dia menjalani pengobatan selama beberapa bulan dan ditangani oleh dokter spesialis mata dr. Elvioza, Sp.M. Sayangnya, dokter pun menyerah karena mata ibu Yeni yang tak kunjung juga sembuh

"Pas diperiksa ke dokter Elvioza di JEC juga nggak sembuh-sembuh, justru dokternya malah bilang mata Ibu bandel, dikasih obat mata malah tambah merah dan parah matanya," ucapnya.

Tidak hanya dokter mata, dia pun mencoba beralih ke dokter saraf di Rumah Sakit Tebet, karena merasa sakit kepala. Namun hasilnya pun tetap, penyakit mata yang dialami oleh ibu Yeni tak kunjug juga sembuh.

Merasa tak mendapat jawaban atas keinginannya di Jakarta, dia pun kembali ke dokter spesialis mata yang pernah menanganinya di Sulawesi Selatan dan berobat satu bulan lamanya. Usahanya seakan terbayar, dia mulai merasakan ada perbaikan walaupun belum melihat secara sempurna dan masih merasakan sakit di mata kanannya itu.

Baca Juga : Seram! Kisah Seram Santet Suwo Dino dari Jawa Timur yang Bisa Membantai Satu Garis Keturunan Dalam 1000 Hari

Baca Juga : Santaung Palalai, Ilmu Hitam dari Sumatera Barat yang Dikirim Sesorang untuk Sulit Mendapatkan Jodoh

Baca Juga : Inilah Sejumlah Artis Indonesia yang Mengaku Pernah Disantet


Hingga pada suatu hari, dia mendengar ada pengobatan alternatif yang ampuh untuk penyakit yang dideritanya di daerah Bittuang, Tana Toraja. nya.

"Akhirnya waktu itu ke Bittuang, karena katanya pengobatannya bagus kata orang-orang. Terus ya sudah mutusin ke sana dan berharap matanya bisa melihat normal lagi," katanya.

Setelah menjalani pengobatan alternatif di Bittuang, barulah terungkap penyebab penyakiti Yeni selama ini. Usut punya usut, penyakit matanya itu terjadi karena adanya guna-guna oleh seseorang yang cintanya ia tolak pada zaman dahulu. Meskipun orang yang melakukan hal itu sudah meninggal dunia, tapi guna-guna tersebut nampaknya tidak berhenti.


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30