Santaung Palalai, Ilmu Hitam dari Sumatera Barat yang Dikirim Sesorang untuk Sulit Mendapatkan Jodoh

Santaung Palalai, Ilmu Hitam dari Sumatera Barat yang Dikirim Sesorang untuk Sulit Mendapatkan Jodoh

Alpandi Pinem
2020-06-28 13:47:48
Santaung Palalai, Ilmu Hitam dari Sumatera Barat yang Dikirim Sesorang untuk Sulit Mendapatkan Jodoh
Ilustrasi Ilmu Hitam


Zaman sudah modern, sudah banyak orang yang tidak percaya pada paranormal dan klenik. Jangan bandingkan dengan dulu, sakit migrain saja sudah berasumsi kena kiriman santet.

Bicara mengenai santet, yang biasa kita kenal adalah jenis ilmu yang mengirim sesuatu ke dalam tubuh. Tapi ternyata santet ada berbagai jenis. Salah satunya Santaung Palalai, ilmu yang menjadu cerita  keseharian masyarakat Minangkabau, Sumatera Barat, ini terkenal bakal membuat orang bisa sulit mendapatkan jodoh.

Dilansir dari beberapa sumber bahwa, Santuang palalai menurut yang dipercaya sebagian masyarakat Minang merupakan ilmu hitam yang dikirim seorang, pria atau wanita, yang sakit hati kepada orang yang menolaknya dalam hal percintaan.

Tidak ada dampak langsung pada kesehatan maupun fisik korban yang terkena santuang palalai. Gejalanya pada korban lebih kepada kecocokan terhadap calon pasangan yang datang atau didatanginya.

Baca Juga : Jembatan Akar Painan, Jembatan Unik yang Dipercaya Dapat Memberikan Jodoh di Sumatera Barat

Kondisi yang dialami jika terkena ilmu mistis itu yakni jika korban suka kepada seseorang, maka orang tersebut tidak suka kepadanya. Sebaliknya, jika orang lain suka kepadanya, maka dia yang tidak suka dengan orang tersebut. Jika pun keduanya saling menyukai, maka rintangan lain justru hadir dari pihak keluarga yang tidak merestui bahkan menentang hubungan mereka.

Hal buruk yang kemudian dikhawatirkan muncul kepada korban adalah depresi, dan rasa putus asa. Meski belum ada kajian ilmiah secara psikologis terhadap korban, dampak ilmu perdukunan ini memang kerap menimbulkan masalah dalam rutinitas dan keseharian korban. Secara psikologis, perlahan korban santuang palalai merasa tidak tenang, selalu minder, stres, mengucilkan diri karena malu belum menikah di saat sudah berumur.

Alasan pelaku mengirimkan santuang palalai bisa beragam, tetapi lebih sering disebabkan karena sakit hati dan tidak senang atas perlakukan yang dialami, khususnya dalam hubungan percintaan. Pada intinya, santuang palalai terjadi karena konflik percintaan seseorang yang menyukai lawan jenis.

Untuk menghindari munculnya praktik perdukunan itu, sebaiknya bersikaplah sesopan mungkin ketika menolak pernyataan suka, cinta dan pinangan dari lawan jenis. Jangan abai dengan perasaan orang yang menyatakan rasa suka dan cinta bahkan ingin meminang anda, besikaplah sesopan mungkin dengan menyatakan alasan-alasan yang baik, sehingga tidak menyakiti hati siapapun.

Baca Juga : Sumur Keraton di Cirebon Ini Konon Diyakini Bikin Jomblo Cepat Dapatkan Jodoh

Praktir ilmu hitam, seperti santuang palalai memang tak dapat dimengerti oleh semua orang. Kondisi-konsidi di atas juga tidak serta merta menunjukkan seseorang memang terserang ilmu hitam itu.

Namun, pesan untuk anda yang masih merasa sulit mendapatkan jodoh, sebaiknya tidak langsung percaya jika anda terserang praktik ilmu hitam. Bisa jadi, Tuhan belum mempertemukan anda dengan jodoh anda, dengan maksud agar anda benar-benar bersiap diri--lahir dan batin, dunia dan akhirat--dan atas alasan apa anda memutuskan untuk memulai bahtera rumah tangga.


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30


Hasil Riset Puspenpol Sebut FYP TikTok Jadi Game Changer Politik Indonesia

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 14, 2024 13:02:26


Foto: GBK Jadi Lautan Biru di Kampanye Prabowo-Gibran

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 10, 2024 20:14:24