Fakta-fakta Hadi Pranoto Dipolisikan
Foto
Hadi Pranoto saat diwawancari Anji di akun YouTube dunia MANJI. (Tangkapan layan YouTube dunia MANJI)

Fakta-fakta Hadi Pranoto Dipolisikan

Nama Hadi Pranoto tengah menjadi sorotan publik sebab klaim penemuan obat covid-19. Pernyataan tersebut diungkapkannya saat diwawancara Erdian Aji Prihartanto alias Anji di akun YouTubenya dunia MANJI. 

Dinilai telah menyebarkan berita bohong Hadi Pranoto pun dilaporkan ke polisi oleh politisi PSI Muannas. Menurutnya, video yang diunggah dalam akun medos tersebut itu terindikasi memuat informasi bohong perihal penemuan obat Virus Corona atau Covid-19. 

Berikut correcto rangkumkan untuk anda fak-fakta seputar Hadi Pranoto dan obat penemuannya. 

1.Obat Covid-19 Hadi Pranoto Berbahan Herbal

Hadi Pranoto menerangkan bahwa obat covid-19 temuannya berbahan herbal. hadi juga menerangkan terkait proses pembuatanya yang berbasis teknologi. 

"Ini adalah senyawa sirsak kemudian manggis, kelapa, gula aren dan beberapa campuran lainnya ditambah penguraian teknologi bakteri biologi tanah," ucap Hadi dalam video wawancara tersebut.

Baca juga: 5 Cara Melihat Hantu, Yang Takut Jangan Mencoba!

2.Persilahkan Pemerintah Uji Klnis Obatnya

Hadi Pranoto menyatakan kesiapannya, jika pemerintah ingin melakukan uji klinis terhadap ramuan herbal Covid-19 yang dibuat Tim Riset Penanganan Covid-19 untuk Emergency Kemanusiaan di bawah dipimpinnya.

Hadi menyebut, pihaknya sudah melakukan uji klinis secara mandiri namun belum tersertifikasi oleh lembaga formal negara. Lantaran itu, perdebatan khasiat dari herbal yang dibuatnya ini harus dibuktikan dengan uji klinis oleh pemerintah.

3.Klaim Berhasil Menyembuhkan Pasien COVID-19

Dengan obay temuannya tersebut Hadi Pranoto menyebut telah sukses menyembuhkan pasien covid-19. Bahkan Hadi mengklaim, pasien yang berhasil disembuhkannya tidak sedikit tapi ribuan. 

"Alhamdulillah sudah ribuan orang yang kita sembuhkan. Yang sudah terinfeksi maupun masih gejala, dan juga pencegahan, sudah kita berikan herbal Antibodi Covid-19 ini. Alhamdulillah semuanya sembuh dan sehat," kata Hadi dalam video.

Baca juga: Fakta-fakta Delapan Jabatan Kapolda yang Dirotasi Kapolri

4.Klaim Bisa Membunuh Virus dalam 3 Hari

Selain itu, dalam wawancara dengan Anji itu, Hadi juga mengklaim bahwa obat herbal miliknya bisa menyembuhkan pasien COVID-19 dalam waktu 3 hari.

Menurut Hadi, saat pasien meminum obat herbal racikannya, maka antibodi dalam tubuh akan bekerja maksimal dan menjadi lebih kuat melawan COVID-19 dengan tingkat keberhasilan 100%.

5.Obat Temuan Hadi Pranoto Diragukan Pakar

Dokter Dirga Sakti Rambe, MSc, SpPD menuturkan bahwa informasi terkait ramuan herbal yang klaim bisa menyembuhkan COVID-19 adalah hoax.

"Saya telah menyaksikan seluruh tayangan dan saya mengatakan ini adalah informasi menyesatkan. Dalam kedokteran untuk menentukan apakah suatu terapi atau pengobatan efektif dalam menyembuhkan penyakit harus melalui serangkaian uji klinis," kata dr Dirga dalam video yang dibagikannya di akun Twitter pribadinya.

6.Hadi Pranoto Dipolisikan 

Sebab pernyataan kontroversialnya tersebut hadi Pranoto pun dilaporkan kepolisi oleh Ketua Umum Cyber Indonesia, Muannas Alaidid, Hadi dinilai telah membuat informasi bohog kepada masyarakat terkait penemuan obat covid-19 tersebut. 


Sumber: Suara, orami.co.id



Tag :

Hadi PranotoFakta Hadi PranotoHadi Pranoto dipolisikan

Artikel Terkait :

  • Laeli Atik Supriyatin Lulusan FMIPA UI, Pernah Terlibat Kasus Kerusakan Rumah Tangga Orang

  • Fakta Unik Rumah Gang Cipulir yang Sabet Penghargaan Dunia

  • Fakta Kronologi Mutilasi Apartemen Kalibata Terungkap, Pelaku Gunakan Gunting untuk Tusuk Rinaldi

  • Celoteh Istri Djumadil Al Fajri ke Laeli Atik Supriyatin, dari Ukuran Payudara Hingga ke Wajah


  • Share to: