Fakta-fakta Delapan Jabatan Kapolda yang Dirotasi Kapolri
Foto
Kapolri Jenderal, Idham Azis. (polri.go.id)

Fakta-fakta Delapan Jabatan Kapolda yang Dirotasi Kapolri

Kapolri Jenderal, Idham Azis kembali melalukan rotasi dan promosi jabatan sejumlah pejabat tinggi di Polri. Dalam rotasi tersebut, adadelapan kapolda yang dimutasi berdasarkan surat telegram yang dikeluarkan oleh Kapolri Jenderal, Idham Azis.

Mutasi tersebut tertuang dalam Surat Telegram Nomor : ST/ 2247/VII/KEP./2020 dan surat telegram yang lain, bernomor,ST/2248/VII/KEP./2020, yang terbit pada Senin 3 Agustus 2020. Surat ditandatangani atas nama Kapolri, oleh Asisten SDM Kapolri Irjen Sutrisno Yudi Hermawan, “(Mutasi dalam rangka) Penyegaran organisasi,” ujar Kadiv Humas Polri Irjen Raden Prabowo Argo Yuwono, 4 Agustus 2020.

Mutasi ini tidak hanya melakukan rotasi jabatan tapi juga penyegaran jabatan di tubuh Polri. “Mutasi biasa untuk penyegaran organisasi," jelas Irjen Pol. Argo Yuwono Senin 3 Agustus 2020. 

Dalam surat telegram nomor ST/2247/VIII/KEP./2020, tercantum sejumlah nama. Irjen Pol. Drs. Herry Rudolf Nahak, M.Si., dalam surat tersebut diangkat jadi Kapolda Kalimantan Timur. Sebelumnya Irjen Pol. Drs. Herry Rudolf Nahak menjabat sebagai Asops Kapolri.

Baca juga: Bioskop Drive In Senja, Hiburan di Tengah Wabah Corona

Kemudian jabatan Kapolda Kalimantan Utara (Kaltara) akan ditinggalkan Irjen Indrajid. Dimutasi menjadi Analisis Kebijakan Utama Baharkam Polri.

Jabatan Kapolda Kaltara akan diisi Irjen Bambang Kristiono yang sebelumnya menjabat sebagai Analis Kebijakan Utama Bidang Sabhara Baharkam Polri.

Lalu jabatan Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) akan ditinggalkan Irjen Royke Lumowa yang kini menjadi Analis Kebijakan Utama Lemdiklat Polri. Sementara Irjen Z Panca Putra akan mengisi jabatan sebagai Kapolda Sulut.

Jabatan Kapolda Sulawesi Tenggara (Sultra) akan ditinggalkan oleh Irjen Merdisyam menjabat sebagai Kapolda Sulawesi Selatan (Sulsel), menggantikan Irjen Mas Guntur Laupe yang kini menjabat sebagai Widyaiswara Kepolisian Utama Tk I Sespim Lemdiklat Polri.

Baca juga: Bikin Merinding! Dalang Disesatkan Hantu, Setelah Pulang Latihan

Sementara Kapolda Sultra akan dijabat oleh Brigjen Yan Sultra Indrajaya yang sebelumnya menjabat sebagai Wakapolda Sultra, Posisi Wakapolda Sultra kini diisi oleh Brigjen Waris Adono.

Kemudian, jabatan Kapolda Sulawesi Tengah (Sulteng) akan ditinggalkan oleh Irjen Syafril Nursal yang dimutasi menjadi Analis Kebijakan Utama Lemdiklat Polri,

Posisi Kapolda Sulteng akan diisi oleh Brigjen Abdul Rahman Baso. Jabatan Kapolda Nusa Tenggara Timur (NTT) akan ditinggalkan Irjen Hamidin yang kini menjabat sebagai Analis Kebijakan Utama Itwasum Polri, Irjen Lotharia Latif kini menjabat sebagai Kapolda NTT.

Terakhir, jabatan Kapolda Gorontalo akan ditinggalkan Irjen Adnas yang kini menjabat sebagai Widyaiswara Utama Sespim Lemdiklat Polri. Brigjen Akhmad Widyagus akan diangkat sebagai Kapolda Gorontalo.


Sumber: Bid Humas POLRI



Tag :

Mutasi KapoldaFakta Rotasi Jabatan Polri8 Kapolda baru

Artikel Terkait :

  • Laeli Atik Supriyatin Lulusan FMIPA UI, Pernah Terlibat Kasus Kerusakan Rumah Tangga Orang

  • Klaster Keluarga, Ini Tipe Orang yang Wajib Bermasker Meski Berada di Rumah

  • Fakta Unik Rumah Gang Cipulir yang Sabet Penghargaan Dunia

  • Fakta Kronologi Mutilasi Apartemen Kalibata Terungkap, Pelaku Gunakan Gunting untuk Tusuk Rinaldi


  • Share to: