Kabar Baik, Vaksin Corona dari China Mendarat dengan Selamat di RI

Kabar Baik, Vaksin Corona dari China Mendarat dengan Selamat di RI

Ahmad Diponegoro
2020-07-20 13:14:55
Kabar Baik, Vaksin Corona dari China Mendarat dengan Selamat di RI
Foto: Shutterstock

Vaksin Corona dari China telah masuk ke Indonesia. Vaksin buatan Sinovac tersebut akan menjalani uji klinis tahap III yang dilakukan PT Bio Farma (Persero).

"Iya, memang vaksin Sinovac ini sudah sampai di Indonesia sekarang dalam proses uji klinis tahap III oleh temen-temen di Biofarma," kata Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga kepada awak media, Senin 20 Juli 2020.

Pihaknya berharap, setelah uji klinis vaksin Corona itu bisa diproduksi di Indonesia. Dia mengatakan, pihaknya tak hanya bekerja sama dengan satu negara tapi juga banyak negara.

Baca Juga: Dipimpin Erick Thohir, Jokowi Bentuk Tim Pemulihan Ekonomi dan Penanganan Corona, Ini Tugasnya

"Jadi Bio Farma memang posisinya di kalangan internasional, di dunia vaksin memang sangat terkenal dan dianggap mampu melakukan pembuatan dan uji klinis sangat mampu," terangnya.

"Sehingga jangan heran Bio Farma memang dipercaya beberapa negara diikutsertakan. Kita tahu juga bahwa virus yang ada di Indonesia bisa saja berbeda dengan yang di China, itu yang kita lakukan tes klinis apakah cocok dan mematikan virus Corona yang ada di Indonesia," sambungnya.

Sebelumnya, Jubir Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Achmad Yurianto mengatakan, pada Minggu 19 Juli 2020, ada penambahan kasus corona baru sebanyak 1.639 dari jumlah sehari sebelumnya yang mencapai 84.882.

Baca Juga: SIKM Dihapus, Berpergian Jadi Makin Mudah?

Update corona di Indonesia kali ini dibarengi dengan penambahan pasien meninggal sebanyak 127 orang. Sehingga, total sudah pasien positif corona yang meninggal dunia sebanyak 4.143 dari total jumlah kasus yang terkonfirmasi.        

Kabar baiknya, pasien corona yang sembuh juga kian meningkat. Hari ini tercatat penambahan 2.133 pasien sembuh, sehingga kini totalnya jadi 45.401 orang. 




Sumber: Tempo


Share :