Inilah 5 Tempat di Surabaya yang Terkenal Angker, Berani Berkunjung?

Inilah 5 Tempat di Surabaya yang Terkenal Angker, Berani Berkunjung?

Alpandi Pinem
2020-07-15 18:19:57
Inilah 5 Tempat di Surabaya yang Terkenal Angker, Berani Berkunjung?
Surabaya (Istimewa)


Surabaya, kota terbesar kedua di Indonesia,memiliki banyak tempat-tempat yang bisa dikunjungi, baik untuk warga setempat atau wisatawan. Mulai dari tempat bersejarah hingga mistis dapat ditemui di Kota Pahlawan ini.

Berikut inilah tempat angker dan mistis di Surabaya, Jawa Timur yang dilansir berbagai sumber.

1. Rumah Sakit Darmo


Konon, rumah sakit ini telah dibangun sejak zaman penjajahan Belanda pada tahun 1898. Rumah sakit ini termasuk salah satu yang tertua di Surabaya. Rumah sakit ini menjadi saksi bisu saat masyarakat Surabaya berjuang melawan pasukan sekutu. Menurut kabar yang beredar, kerap terjadi penampakan suster dengan kaki yang melayang dan beberapa penampakan hantu wanita di balik jendela kamar pasien.

Baca Juga : Seram! Kisah Misteri Pintu Air Jagir Surabaya Dijaga Sosok Makhluk Besar dan Siluman Buaya Putih

Baca Juga : Kisah Misteri Benteng Van Den Bosch Sering Terdengar Suara Jeritan Minta Tolong dan Sering Terlihat Wanita Paruh Baya

Baca Juga : Inilah 5 Mitos Gaib yang Bikin Merinding yang Meliputi Pantai Papuma di Jember


2. Penjara Kalisosok


Penjara ini tentunya populer bagi masyarakat Surabaya. Pasalnya, penjara ini dicap sebagai penjara terangker dan terkejam pada masanya. Konon, banyak tahanan yang disiksa hingga meninggal dalam kondisi yang tak wajar. Bahkan, para tahanan yang mendekam di balik jeruji penjara Kalisosok seakan-akan tidak memiliki harapan untuk hidup dan hanya bisa pasrah menunggu ajalnya.

3. Makam Belanda Kampung Peneleh


Kampung Peneleh merupakan sebuah kampung yang dibangun di atas tanah pemakaman pada saat era keraton Surabaya di masa Majapahit. Konon, beberapa warga sering melihat penampakan seorang kakek dan wanita yang berpakaian serba putih muncul dan menghilang secara misterius.

4. Rumah Hantu Darmo


Kisah tentang rumah besar yang berada di perumahan Darmo ini sangatlah populer di Indonesia. Mulai dari pesugihan yang dilakukan oleh pemilik rumah tersebut hingga tragedi kecelakaan yang menyebabkan pemilik rumah tersebut meninggal. Konon, kecelakaan tersebut disebabkan karena si pemilik rumah enggan memberikan tumbal kepada makhluk gaib yang membantunya pesugihan. Karena kepopulerannya, kini rumah hantu Darmo kerap dikunjungi oleh orang-orang hanya untuk melakukan uji nyali.

Baca Juga : Kisah Misteri Dusun Karang Kenek di Jawa Timur yang Dikutuk Penduduknya Tak Bisa Bertambah

Baca Juga : Heboh! Bayi Kambing Ini Mirip Wajah Manusia Pernah Gemparkan Warga Jawa Timur

Baca Juga : Seram! Kisah Misteri Wanita Dibantu Hantu Bersalin di Gedung Bekas Rumah Sakit di Jawa Timur


5. Pintu Air Jagir Wonokromo


Mitos tentang kemunculan buaya putih di pintu air ini, menjadikannya sebagai salah satu tempat terangker di Surabaya. Konon, sering terjadi peristiwa orang tenggelam di pintu air Jagir Wonokromo. Peristiwa itu kerap dikaitkan masyarakat dengan sosok buaya putih yang kerap menampakan dirinya. Dan masih banyak lagi kisah mistis yang menyelimuti tempat ini.


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30