Correcto - Portal Berita Terbaru Berita Viral Terbaru
Foto
Ilustrasi Kereta Jarak Jauh (Foto:Dok.PT KAI)

Perjalanan KA Jarak Jauh Tujuan Bandung hingga Surabaya Akan Ditambah Lima Oleh PT KAI

Dimasa PSBB Transisi sudan mualai banyak masyarakat yang berpergian ke lauar kota menggunakan transportasi umum, PT Kereta Api Indonesia (KAI) tambah lima perjalanan KA Jarak Jauh dari arah Jakarta menuju Bandung, Cirebon dan Surabaya mulai Jumat 10 Juli 2020.

Bahkan tak hanya itu saja KA Jarak Jauh ini diberangkatkan dari Stasiun Pasar Senen dan Stasiun Gambir pada masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi di Jakarta.

Baca Juga: Ini Jadwal Kereta Api Jarak Jauh dari Jakarta Mulai Besok

"Secara keseluruhan mulai Jumat 10 Juli 2020 terdapat 10 perjalanan KA Jarak Jauh dari area PT KAI Daop 1 Jakarta," ujar Kepala Humas PT KAI Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa dalam keterangan tertulis yang diterima wartawan, Kamis 9 Juli 2020.

Bahkan Eva jugamengatakan bahwa dari lima KA Jarak Jauh tersebut, tiga di antaranya merupakan KA Argo Parahyangan tujuan Bandung yang diberangkatkan dari Stasiun Gambir.

Sementara sisanya, KA Bima dari Stasiun Gambir menuju Malang dan KA Sembrani tujuan Surabaya Pasar Turi. Namun, lima KA Jarak Jauh tersebut hanya tersedia pada Jumat, Sabtu, dan Minggu mulai 10 Juli sampai 31 Juli 2020.

"Pemesanan tiket dapat dilakukan aplikasi KAI Access, web KAI, dan seluruh channel penjualan resmi KAI lainnya mulai H-7 keberangkatan," ungkapnya.

Tak hanya itu saja bahkan pengoperasian kembali KA Jarak Jauh ini, kata Eva, tetap diikuti dengan protokol pencegahan penyebaran Covid-19.

Baca Juga: Mudik Idul Adha Tak Dilarang saat Corona, Ini Penjelasannya

Seperti membatasi jumlah penumpang di dalam KA dengan hanya menjual tiket maksimal 70 persen dari kapasitas tempat duduk yang tersedia. Tujuannya, untuk menjaga jarak antar penumpang selama dalam perjalanan.

Sementara itu, tempat duduk bagi penumpang dengan usia di atas 50 tahun akan diatur oleh petugas agar tidak berdekatan dengan penumpang lain.

Sumber: Kompas.com



Tag :

PSBB TransisiPT Kereta Api Indonesiaperjalanan KA Jarak JauhBandungCirebonSurabayaaplikasi KAI Accessweb KACovid-19Protokol Kesehatan

Artikel Terkait :

  • BTS Rilis Teaser Foto Pertama untuk Single Dynamite, Army Dikejutkan dengan Rambut Baru

  • Kunjungan Kerja ke Bandung, Jokowi Tinjau Fasilitas Produksi dan Uji Klinis Vaksin Covid-19

  • Merinding! Ini Beberapa Kejadian Aneh dan Seram yang Pernah Terjadi di Istana Negara

  • Fakta-fakta Nikita Willy Jelang Menikah dengan Indra Priawan : Niki Sering Ngambek Gak Jelas


  • Share to: