Curug Cimahi, Tempat Wisata Punya Mitos Meyeramkan Bagi Sepasang Kekasih saat Sedang Sayang-sayangnya

Curug Cimahi, Tempat Wisata Punya Mitos Meyeramkan Bagi Sepasang Kekasih saat Sedang Sayang-sayangnya

Ekel Suranta Sembiring
2020-07-04 17:19:53
Curug Cimahi, Tempat Wisata Punya Mitos Meyeramkan Bagi Sepasang Kekasih saat Sedang Sayang-sayangnya
Curug Cimahi (foto: tourbandung.com)

Curug Cimahi atau air terjun Cimahi yang terletak persis di pinggir jalan raya kolonel Masturi dan tidak jauh dari Universitas Advent bandung, tepatnya di Desa Kertawangi, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat merupakan salah satu objek wisata sagat menarik dikunjungi.

Curug ini berada di ketinggian 1050 m dpl dengan suhu di kawasan ini berkisar 18-22 derajat Celsius. Menjadikan air terjun ini sebagai salah satu curug tertinggi di wilayah Bandung dan sekitarnya.

Baca Juga: Teror Makhluk Gaib, Bikin Perabotan Melayang Hingga Terbanting, Sampai 10 Ustaz Turun Tangan

Baca Juga: Ini Kata MUI Cianjur Terkait Hebohnya Salah Satu Rumah Warga Teror Makhluk Gaib

Baca Juga: Telaga Warna di Bogor, Tempat Wisata Unik yang Airnya Dapat Berubah Warna dan Dihuni 2 Ekor Ikan Purba yang Punya Mitos

Curug Cimahi secara resmi dibuka tahun 1978. Karena berada di kawasan hutan milik PT Perhutani Unit III Jabar, maka instansi itulah yang mengelola sehari-hari. 

Sesepuh setempat  bertutur bila curug ini sudah ada sejak ratusan tahun silam. Tentu saja tak ada catatan resmi kapan curug ini ditemukan. Namun menurut cerita, 26 tahun silam, seorang bernama Jajang bersama dua rekannya, Engkos dan Dani Muharam, warga Kampung Cisarua, sudah merintis pembangunan curug ini. 

Bumbu cerita yang berkembang di kalangan masyarakat setempat. Konon, tempat ini tidak boleh dikunjungi sepasang kekasih yang ingin memadu cinta. Sebab bila sepasang kekasih nekat datang ke tempat ini, dipercaya hubungannya tak akan langgeng. Wihhhhh, seram ya Guys, pas lagi sayang sayangnya malah putus gara-gara berkunjung ke Curug Cimahi.

Baca Juga: Jembatan Merah di Kebun Raya Bogor ini Dapat Membantu Mempercepat Hubungan Kamu Kandas Bila Ingin Putus dengan Pacar

Baca Juga: Pohon Jodoh di Kebun Raya Bogor ini Dipercaya Dapat Membantu Menemukan Jodoh dan Hubungannya akan Sampai ke Pelaminan

Baca Juga: Batu Alam di Sukabumi ini tidak Dapat Dipindahkan Meski Mengganggu Jalan, Begini Cerita Seram dari Warga Sekitar

Menurut penuturan beberapa pedagang disekitar kawasan Curug Cimahi, Sudan banyak yang semasa pacaran berwisata ke tempat ini, hubungan mereka berakhir di pelaminan. Mereka juga menambahkan kalau mitos itu sepertinya hanya menimpa orang yang berpikiran mesum.

Hemm, meski objek wisata indah ini punya mitos yang mengerikan bagi sepasang kekasih yang sedang sayang-sayangnya, namun wisata ini selalu ada pengunjung. Kamu kapan ke sini?


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30