Jembatan Merah di Kebun Raya Bogor ini Dapat Membantu Mempercepat Hubungan Kamu Kandas Bila Ingin Putus dengan Pacar

Jembatan Merah di Kebun Raya Bogor ini Dapat Membantu Mempercepat Hubungan Kamu Kandas Bila Ingin Putus dengan Pacar

Ekel Suranta Sembiring
2020-07-04 13:54:23
Jembatan Merah di Kebun Raya Bogor ini Dapat Membantu Mempercepat Hubungan Kamu Kandas Bila Ingin Putus dengan Pacar
Jembatan Merah di Kebun Raya Bogor (foto: kebudayaan.kemdikbud.go.id)

Di Kebun Raya Bogor, Kota Bogor, Jawa Barat terdapat sebuah jembatan berwarna merah dengan panjang 20 meter. Sebenarnya nama jembatan tersebut adalah Jembatan Gantung Hulu, tapi kerap kali disebut Jembatan Merah. Jembatan itu diberi nama Jembatan Gantung Hulu, karena posisinya yang berada di hulu atau atas.

Berdiri di atas aliran Sungai Ciliwung, siapa saja yang berada di atas Jembatan merah bisa melihat bongkahan batu berbagai ukuran yang ada di aliran sungai. Suara gemericik air dan sejuknya udara juga akan bersatu.

Selain kerap disambangi untuk sekadar menyeberang atau berfoto, Jembatan Merah juga punya mitos yang berkembang. Kabarnya, jika ada pasangan kekasih lewat jembatan ini, hubungannya bisa kandas. 

Baca Juga: Pohon Jodoh di Kebun Raya Bogor ini Dipercaya Dapat Membantu Menemukan Jodoh dan Hubungannya akan Sampai ke Pelaminan

Baca Juga: Batu Alam di Sukabumi ini tidak Dapat Dipindahkan Meski Mengganggu Jalan, Begini Cerita Seram dari Warga Sekitar

Baca Juga: Curug Cikaso di Sukabumi Disebut-sebut Tempat Pesugihan Nyi Blorong, Mitos atau Fakta?

Maka dari itu, bagi kamu yang ingin udahan dengan pacar, lintasi saja jembatan ini dengan kekasih kamu, mana tahu dapat mempercepat hubungannya kandas ya kan hehehe. Tapi kalau ingin hubungannya langgeng usahakan jangan melintasinya dengan pacar ya!

Beberapa sumber menyebutkan ada legenda yang berkembang di Jembatan Merah. Alkisah pada zaman dahulu ada noni Belanda dan pria pribumi yang menjalin hubungan.

Baca Juga: Gunung Galunggung di Tasikmalaya, Menyimpan Sejumlah Misteri, Salah Satunya Pesawat yang Melintas Mesinnya Tiba-tiba Mati

Baca Juga: Mengenal Balao Cengke Satwa Khas Sulawesi, Hewan Unik dan Setia Terhadap Pasangan

Baca Juga: Bikin Merinding! Kisah Seram Hantu Cantik yang Gemar Menggoda Pria Sebagai Mangsanya di Pulau Sulawesi

Sayang hubungan keduanya tak mendapat restu dari orang tua. Karena hal ini, sang perempuan pun sedih dan bunuh diri dengan terjun dari jembatan, dan sang kekasih pun menyusulnya. 

Cerita itulah yang berkembang hingga akhirnya muncul mitos tersebut. Namun, meski begitu, baik Jembatan Merah atau Kebun Raya Bogor tak pernah sepi dari pengunjung.


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30