Microsoft dilaporkan berhenti memasang iklan di Facebook sejak bulan Mei di Amerika Serikat dan sekarang berlanjut ke ranah global.
"Di Mei kami menangguhkan semua spending di Facebook/Instagram di Amerika Serikat dan kami setelah itu menangguhkan juga semua pengeluaran untuk Facebook/Instagram di seluruh dunia," sebut Chief Marketing Officer Microsoft, Chris Caposella, dilansir dari AFP, Rabu 1 Juli 2020.
Baca Juga: Kabar Gembira Smartphone "Flagship" Vivo X Series Dipastikan Masuk Indonesia
Namun demikian, Microsoft sepertinya tidak ikut bergabung dalam gerakan #StopHateForProfit, di mana perusahaan raksasa diminta tidak beriklan di Facebook untuk menekan sang CEO, Mark Zuckerberg, agar lebih tegas menangkal ujaran kebencian di situsnya.
"Jadwal kapan kami akan melanjutkan beriklan bergantung pada aksi positif yang mereka ambil, tapi saya memperkirakan penangguhan ini akan berlanjut sampai Agustus," tulis Caposella.
Baca Juga: Kabar Gembira, Telkom Group Akhirnya Buka Blokir Netflix Bulan Ini
Perusahaan yang dikomandoi CEO Satya Nadella ini dilaporkan telah menghubungi Facebook maupun Instagram untuk menyampaikan permasalahan tersebut.